My story

Wellcome to my blog\(>.<)/

Kamis, 11 Oktober 2012

MY IDOL


MY IDOL


Wolfgang Amadeus Mozart atau yang lebih dikenal dengan Mozart merupakan salah satu komponis musik klasik favoritku. Komponis yang bernama asli  Johannes Chrysostomus Wolfgangus Gottlieb Mozart yang lahir di Salzburg, 27 Januari 1756 dan meninggal di Wina, Austria, 5 Desember 1791 ini  dianggap sebagai salah satu dari komponis musik klasik Eropa yang terpenting dan paling terkenal dalam sejarah.


Diantara komposer-komposer musik klasik, Mozart dan Chopin merupakan komponis yang paling kusukai, karya-karya Fredric Chopin atau Chopin seperti Fantasie Improptu, The Entertainer, Nocturne, Minute waltz merupakan lagu lagu yang kusukai, dan karya-karya Mozart seperti Symphony, Canon, Eine Kleine Nachtmusik, Variation on Twinkle twinkle little star, Sonata juga merupakan lagu yang kusukai. Meskipun cara permainan Chopin sangat hebat, tapi aku lebih menyukai karya karya dari Mozart. Karya karya Mozart dapat membuat kita tenang dan terbawa akan keindahan musiknya.
Karya- karya dari Mozart  ada sekitar 700 lagu. Menurutku, Mozart merupakan seseorang yang sangat jenius dibidang musik. Mozart memiliki kemampuan untuk mengenal nada yang tepat tanpa bantuan alat yang belum tentu dimiliki oleh komponis- komponis lain. Mozart mengenal musik sejak lahir dan Mozart juga pernah bermain piano di depan raja Bayern di München.
Mozart juga menempati posisi komposer teratas, bersama dengan Beethoven dan Bach. Kemampuan musik Mozart terlihat sejak usia dini. Mozart adalah anak dari Leopold Mozart, salah satu pendidik musik yang terkenal. Dari ayahnya lah Mozart menerima latihan-latihan musik yang intensif. Latihan tersebut termasuk cara memainkan piano dan biola. Giat belajar dan berlatih membuat Mozart mampu menciptakan komposisi musik di usia lima tahun. Mozart dianggap sebagai anak ajaib.

Hingga pada akhirnya, tepatnya pada tanggal 5 Desember 1791 pada jam satu pagi, pada usia ke 35 tahun, Mozart meninggal dunia. Meskipun telah lama meniggal dunia, karya-karya mozart masih tetap  hidup dan mozart tetaplah komposer musik favoritku


Tidak ada komentar:

Posting Komentar