My story

Wellcome to my blog\(>.<)/

Rabu, 16 Maret 2011

Telat Nyadrin Cinta(Perkenalan tokoh & Part1)#COPAS

Telat Nyadrin Cinta(Perkenalan tokoh & Part1)#COPAS


Ini aku COPAS punyanya kak Dede @Dewi Juwita Susanti tapi sudah izin..
Buat kak Dede Thx ya uda izinin...

***

Di SMA Bersinar
4 orang laki-laki baru saja memasuki gerbang sekolah mereka, memarkirkan motor mereka yang tergolong wahhh(alay. J) berderet satu sama lain. Yah, sepertinya mereka adalah anak yang sangat disegani di Sekolah ini. Mereka biasa di kenal dgn sebutan TM (mau tau apa artinya? Lanjut baca. Jiahaha), mereka adalah:
Rio > banyak orang yang menganggap dia leader di genk ini, padahal gak sama sekali. Rio sendiri Cuek sama sekitar, paling susah buat bergaul. Berbakat dibidang musik+ nyanyi. Banyak prestasi udah dia raih.
Cakka > baik, lumayan dari pada ketiga temannya. Kocak(hanya untuk teman2nya s’genk. Yg lain, gak deh). Berbakat dibidang renang + musik. Cakka udah banyak menyumbangkan piala ke sekolah ini.
Gabriel > jutek menurut org2 yg blom kenal dia. Tp kalo udah kenal (gak tau deh, Tanya ama TM yg lain aja, soalnya penulis belum kenalan, *pengennya). Menguasai bidang perbasketan. Paling d’agungkan d’club basket karena bakatnya yg luarrr biasa. Yah, dia sering mengharumkan nama sekolahnya d’lomba2 yg diadakan antar sekolah.
Alvin > gak tau apa watak nih org, dia datar2 aja. Tapi kayaknya orangnya rame (buktinya para TM mau aja temenan ama dia*sotoy). Hobi ama sepak bola dan sama kaya Gabriel, dia sangat terkenal d’club bola. Sering menangin perlombaan mament *bangga gw. Whahaha
Mereka ber’4 sangat terkenal seantero sekolahan. Anak2 sangat suka ama mereka terutama cewek2, beuuhhh. Dikalangan guru2 pun mereka sangat terkenal, terkenal dengan rekor bolos terbanyak diantara anak2 yg lain. Ibu kantin pun sangat mengenal mereka, gimana gak? Tiap pelajaran yg nge’betein mereka selalu ngelariin diri ke kantin.
Dikalangan penjaga sekolah dan satpam pun sangat mengenal mereka (secara mereka kan atlet lompat tembok.. Ngerti kan??)
TM sendiri adalah singkatan dari trouble maker alias pembuat onar. Yah, mereka lah TM’y SMA Bersinar. Tapi yang heran? Mereka malah bangga dengan julukan tersebut, kata guru2 disana mereka itu kelakuannya gak banget deh., prestasi akademik alias yang pakai otak itu gak ada yg bisa dibanggain, kalo non akademik sih ada. Yah, itulah satu2nya kelebihan mereka.
Mereka berjalan menyusuri koridor, berhubung ini tahun ajaran baru, kan banyak anak baru, jadi mereka mau nampang muka dlu sebagai senior. Melewati para adek kelas yg lg sibuk nyari kelas baru dan dapat diduga mereka terperangah ngeliat ketampanan dan kekerenan TM. *wdehh, yg nulis pun gak kuat liatnya.
“udah lah, kita kekelas. Liat semua udah mupeng ngeliatin kita”kata iel
“iyaa, ibu2 aja mupeng wktu liat gw d’pasar nemenin nyokap. Gimana nih cewek2”kata Cakka bangga
Alvin dan rio hanya mencibir sinis.
“yah, gak bisa dipungkirin, tampang2 kita ini ngejual banget”kata Alvin
“lo pikir barang”kata rio senyum, but stay cool
“hhaha. Yah, gw akuin kita emang keren.”kata iel sambil berjalan ke kelas bersama para TM yg lain
“yoii”ucap rio
“eh, kita kls XI sosial 2 kan?”kata Alvin nanya
“iyee, kita semua sekelas. Horee”kata Cakka pengen niru gaya kaya teletubiies berpelukan. Tapi gak ada yg respon. Masing2 malah ngindar
“Jgn disini, jatuhin pamor kita dihadapan temen2 sama tuh anak2 baru”kata iel
“iyaa, ntar aja dikamar”kata Alvin asal
“whahhaha, iya ntar aja”kata rio
“hueek, najong gw. Kalian ber’3 aja sono”kata iel.
“jijayy”kata cakka
Mereka b’4 tersenyum dan memasuki kelas baru mereka. Disana orang2 sedang sibuk mencari tempat duduk. Sementara Alvin langsung mengambil tempat pojok dekat pintu keluar dan paling belakang.
“Good job”kata rio sambil duduk disamping Alvin. Didepan mereka iel dan Cakka
“hhaha, iya dong. Gw paham kapasitas otak kita ber’4. dan menurut gw dgn kapasitas otak yg segitu. Lebih baek kita duduk dibelakang”kata Alvin
“keren tuh argumentasi lo”kata Cakka
“iel gtu”kata iel menimpali
“Bukan elo. Sedheng”kata Rio
Bel berbunyii. Guru wali kelas pun memasuki kelas masing2 untuk perkenalan
@ Kelas Xb..
“hai gw ify, boleh gw duduk disini”Tanya ify pada seorang cewek yg lagi ngobrol ama 2 temennya.
“iya, duduk aja. Gw shilla”ucap shilla
“emm, ini temen2 gw agni sama yg ini Via” kata shilla lagi
“hay”ify menyapa mereka
“hay jg”kata mereka berbarengan.
“seneng deh kenal ama kalian, tapi gak papakn gw nimbrung ma kalian?”kata ify mulai akrab
“iya, santaii aja lagi”kata agni
BEL ISTIRAHAT BERBUNYI..
“untung masih perkenalan doang, coba kalo belajar, udah ngilang dari tadi gw”kata Cakka
“yah, paham gw. Muka kaya lo kan gak tahan lama2 dikelas, kalo di’kolam renang seharian jg lo gak pp”kata rio
“hhaha, yo’ii mament. Eh iel ketinggalan tuh. Lagi dpanggil ma angel”kata Cakka melihat ke belakang
“biarin lah, ntar dia jg nyusul”Alvin angkat bicara
Mereka ber’3 melewati kelas X untuk menuju kantin favorit mereka. Para kaum hawa anak-anak baru pun langsng terperangah dan secara otomatis memberi jalan buat para TM lewat.
“wiih cakep banget mana keren abiss”puji Via
“mana?”Tanya shilla yang emang nge’respon cepet soal cowok
“iya, lumayan tuh”kata agni ikut nyerocos
“hah? Kya gitu keren. Gak rapi ada deh. Gaya brandalan. Baju dikeluarin, tampangnya cabul pula”kata ify
“cabul? Maksudnya?” shilla heran(*penulis pun heran)
“hhaha, gak usah dipikirin. Itu kata2 gw”kata ify
“fy fy, cowok cakep itu harus keren. Dan cowok yg keren itu harus rada-rada sedikit ataupun banyak ngelanggar aturan alias berandal. Kaya baju dikeluarin gitu. Kalo gak gitu, mereka gak keren ify ku saiiang”kata shilla centil
Iel lewat sambil menimpali apa yang dikatakan shilla, “gw setuju ama argument lo”kata iel tepat di telinga shilla tapi dapat dipastikan agni,via, maupun ify mendengar.
Mereka hanya bengong. Iel berjalan terus dan memanggil para TM yg lain.
“woy, tungguin gw”kata iel
Rio, Alvin, dan cakka langsung membalikkan badan dan menatap iel sejenak dan kemudian mereka b’4 menuju kantin langganan mereka.
Agni, via maupun shilla Cuma bengong terpesona (*termasuk pengarang. Cuma bengong doang. Cakep abiissssss deh)
“hih, argument dari mana tu?”Tanya ify membuyarkan mereka
“bodo, yg penting tu orang setuju. Mana cakep banget lagi”kata shilla
“alah lo, baru d’gituin jg udah klepek2”kata via
“ya iyalah, gw nemu pangeran gw. Btw, spa namanya ya?”Tanya shilla
“tau”kata ify melanjutkan jalannya menuju kantin. Diikuti agni, via, dan shilla.
“kayaknya gw harus nge’refresh otak lo tentang pengertian keren deh”kata shilla usil ke ify
“yee, yg keren itu kaya kak Riko. Liat, bajunya rapi, gak neko2 lah pko’y”kata ify memuji
“hah? Itu mah culun”kata shilla asal (maap yh riko, Cuma becanda)
“gak” ify tetap mempertahankan pendapat
“Tanya agni noh”kata shilla
“kalo nurut gw sih culun nggak, tapi kalo keren malah nggak banget.masuk kategori biasa aja”kata agni enteng
“nah kan, deketan ke pendapat gw”kata shilla senyum kemenangan
“aahh, sekongkol lo berdua”kata ify pura2 ngambek
“hhahahaa. Ngambek”celutuk via
“gak”kata ify sambil cengengesan
________________________________________________________________________
Saat memasuki kelas, ify ingat apa kata tante manda sama dia (tante manda ntu temennya nyokap ify)
))flashback((
“ify masuk SMA mana?”Tanya tante manda padanya yang lagi nonton tivi
“ehh, ify masuk SMA bersinar tant”kata ify
“berarti satu sekolah ma anak tante dong”kata tante manda yang lagi nunggu nyokap buat ke arisan jadi ngajak ngobrol dia
“emang anak tante siapa?”Tanya ify penasaran
“Mario. Sekarang udah kelas 2 fy kemarin baru bagi jurusan, Dia masuk sosial. Padahal tante nyuruh ke alam”kata tante manda cerita lebar kali tinggi
“wahh, mau gimana tant. Gak bisa dipaksa jg kan”kata ify
“iya fy. Nanti kalo kamu ada apa2, minta tolong ke rio aja. Nanti rio’y tante bilangin deh”kata tante manda
“iya tante.ntar ify nyari deh yg mana yg namanya Mario”kata ify
“ya udah tante berangkat dlu ya tuh mama kamu udah siap”kata tante manda
“iya tante. Hati hati dijalan yah”kata ify ramah
))flashback_end((
“fy, kita ke perpus nyook”ajak shilla
“ngapain?”Tanya ify bingung
“jalan-jalan aja. Sekalian ngenalin nie denah SMA yg baru”kata shilla
“ya udah yook.”kata ify yg udah bosan di kelas
“eh bentar, kita ke kelas XI sosial yuk. Ada yg mau gw cari”kata ify
“aduh, gw takut. Kita kan junior, apa kata senior. Ibarat ntuh kita masuk kandang macan. Keluar tergantung hidup ato enggak”kata shilla lebayy
“yah gak pp. kita jg gak nyari masalah”kata ify
“ya udah deh. Mank lo mau nyari siapa?”shilla penasaran
“Mario anak temen nyokap gw”kata ify sambil berjalan menuju kelas XI sosial.
“trus dia sosial berapa?”Tanya silla pada ify yg sudah berada d’kampung kelas XI sosial.
“nah itu dia, gw jg gak tau. Tanya aja deh. Kali aja Mario itu terkenal”kata ify nyelutuk
“mau nanya ama siapa?? Liat aja noh. Sangar semua tampangnya”kata shilla takut
“ahh, lo cement. Ya udh nanya ama itu org aja”kata ify
“tapiiii fy..” blum smpet shilla nahan ify udah ngampirin tu senior
“kak, numpang nanya yah. Yg namanya Mario yg mana ya?”kata ify blak-blakan
Senior cewek itu memandang ify sejenak, lalu mengedarkan pndangan ke seluruh kelas XI, kebetulan para TM lewat tergesa2, mereka lagi pngen kaburr
“eh rio, nih ada yang nyariin lo”kata cewek itu membuat para TM terhenti
Rio membalikkan badan, dia memandang ify yg juga bingung.
Mereka saling bertatap selama kurang lebih 5 detik (penulis ngitung pake timer *hhhaha, niat banget).
Baru saja ify ingin bertanya, tau-tau rio udah membalikkan badannya dan meneruskan rencananya bersama TM
“buseet fy, kita pergi yuk”shilla narik tangannya ify
“Hhhuhu, gw maluu”kata ify dijalan
“lo sih, pd banget. Gak tau orgnya gimana. Main nyelonong aja.cakep siih banget. Tapi sinisnya bangetan lg”kata shilla
“iyaah, buseet dah. Kata tante manda anaknya baik”ify bingung
“ya iyalah. Kata semua nyokap jg pasti anaknya baik”kata shilla
“apa gw salah org yah? Mungkin masih ada Mario Mario yg lain”kata ify ngasal
“yah, gak tau deh. Yg jelas lo udah mempermalukan diri lo sendiri”kata shilla enteng
“iyaah, termasuk elo jg ikutan malu”kata ify senyum
“TERPAKSA!”kata shilla menekankan kata2nya.

@tempat nongkrong TM waktu kabur (maap, penulis jg gak tau dmn, blum pernah diajak kabur ama TM siih. *padahal berharap banget)
“siapa tadi tuh gadis io?”Tanya cakka
“tauu, sksd sama gw”kata rio
“iyah, paling jg mau kenalan ma elo”iel menimpali
“tapi kok dia bisa tau elo?”Alvin masih bingung
“lo inget, gue boleh gak kenal sama orang, tapi semua orang pasti kenal gw”kata Rio dengan santaiinya (huuuah, I lop u dah dr penulis)
“sombong loo”kata cakka noyor rio
“hhhaa, tp lo lo setuju kan?”kata rio
“iyaaa. Bangeet setuju dah”kata Alvin
“kebalik sedheng”kata iel.
“ahh, gitu aja diributin” cakka menengahi (sejak kapan cakka dewasa)
Yg lain hanya menatap cakka heran (*penulis ikutin liatin cakka, tapi tatapan terpesona. Whhahaha. Penulis kacau)
Bel pulang berbunyii…
“gw balik dulu yah” Kata ify pada shilla, agni, n via
“iahh, ati2 djln”kata agni
“Sip dah boz”kata ify sambil hormat
“hati2 fy, ketemu Mario. Malu kuadrat lo ntar”kata shilla ngakak
“beuuh, hoby lo ngejek gw. Gak bakal deh. Paling ntar gw kabur”kata ify pasti
“ya udah. Gak jadi pulang?”Tanya via
“wahh, ngusir nih. Ya udah gw pulang yah.. babayy”kata ify keluar dari kelas dan berjalan di lorong.
“ternyata di lorong juga sedang berjalan dari arah berlawanan para TM yg mau ngambil tas mereka yang tertinggal karena abis bolos tadi..
Ify yg nyadar disana ada Mario langsung mau balik
‘eh tapi, kalo gw balik. Ktauan gw tengsin. Gak deh. PD fy. Lo bisa’ batin ify sambil menghembuskan nafas
Rio yg berjalan di depan memandang ify tajam. Sedangkan cakka, Alvin, n iel biasa aja lg becanda.
Ify memberanikan diri menatap rio balik. Tapi rio udah mengalihkan pandangannya lurus ke depan. Setelah para TM lewat, ify mencak2 sendiri
‘buseett, malu gw. Dimana nih naro muka. Baru 1 harii, mn kumpul ama ntu anak2 sok keren 2 taun lg.. oh mamaa, tolong anakmu. Tante manda jg sih pake nyeritain anaknya segala. Kn gw penasaran’kata ify mengutuk dirinya sendiri. Dia meneruskan perjalanan kearah gerbang. Di sana nyokapnya udah jemput.
“gimana hari pertama sekolahnya?”Tanya nyokap
“bad”kata ify lemes
“mang knp?” nyokap penasaran
“Ada incident sedikit. Ya udahlah, gak usah dipikirin. Mam, anak tante manda itu gimana sih?”kata ify penasaran
“Sopan, baik, mana cakep sama manis lagi sayang”kata nyokap yg udah sering ketemu karna nyokap sering main ke rumahnya tante manda
“oooh.”respon ify
“ntar sore mama mau ke tempat tante manda mau bikin kue, kamu ikut aja sekalian kenalan ma anaknya”kata nyokap lagi
Tiba2 otak gw mencerna,
‘ciri2 anak tante manda ama Mario yg dia tau tadi beda, yg sama Cuma cakepnya doang. Berarti yg tadi bukan anak tante manda. Dan gw harus kenal ama anak tante manda yg asli. Biar dia bisa belain gw di sekolah kalo diganggu ama Mario palsu itu’batin ify
“ya udah ma, ify ikut. Sekalian temenin ify ke toko buku sebelum kesana yah ma. Ada yg mau ify cari”kata ify
“iya. Coba dari dulu kamu mau diajak ke tempat tante manda. Nie baru mau sekarang”kata nyokap sambil nyetir
“iyaaa”kata ify memejamkan matanya.

Bersambung...
>>***STOP***<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar