My story

Wellcome to my blog\(>.<)/

Rabu, 16 Maret 2011

Telat Nyadrin Cinta(Part3)#COPAS

Telat Nyadrin Cinta(Part3)#COPAS
  
***
@sekolah SMA BERSINAR
“fy, ke kantin yuu” ajak shilla
“yuk. Gw udah laper jg”kata ify.
Mereka b’4 berjalan kekantin, di kantin semua meja penuh kecuali disamping para TM yg lagi asik bercanda Gaje
“kak, boleh duduk sini” Tanya ify
“eh fy, duduk aja”kata Alvin jawab
Rio hanya memandang Alvin, tapi sepertinya dia ingin mengatakan ‘BUAT APA LO NGIJININ DIA DUDUK DISINI!’
“makasih ka”kata ify pada semua
“oya gw cakka”kata cakka memperkenalkan diri pada ify dan temen2
“gw iel”iel menimpali
“ooh okee.kak Alvin, kak iel, kak cakka, sama Rio”kata ify kayak ngabsen, sekedar mempertajam daya ingat
“napa lo manggil gw gak pake kakak?”Tanya rio
“gak apa2. Kalo kaka kan berarti gw adek lo. Nah, gw gak mau jadi adek lo”kata ify santai
“siapa jg yg mau punya adek kayak elo”rio membalas lebih sadis
“tapi punya pacar kaya gw maukan lo?gw sih gak keberatan io”goda ify sambil tersenyum jahil ke rio
Rio memandang sejenak, kemudian dia melengos,”sorry, itu sih mau lo”kata rio
Cakka, Alvin, dan iel hanya cekikikan karena baru pertama liat kaya gini. Rio dideketin cewek ajaib, dan rio Cuma bereaksi gitu aja. Biasanya dia lebih kasar kalo udah dalam kondisi kaya gitu
Temen2 ify hanya terbengong-bengong
‘busett, ify kesambet setan apa?’tanya agni berbisik pada shilla dan via
‘gak tau. Berani banget dia’via menimpali
‘ho’oh’ silla pun terpana
@Kelas X1
“fy, lo kesambet setan apaan?”shilla heran dengan tingkah ify tadi
“hhhehe, mang ada yg aneh sama gw?”ify balik nanya
“180 derajat beda. Kemarin lo tengsin gila sama ka rio itu. Eh sekarang, lo godain dia. Ada udang dibalik batu?”shilla celotoh mulu
“santaii aja. Gw ada rencana buat balas malu sama dia”kata ify
“maksud lo?”agni heran
“iyaa, gw mau bikin dia bertekuk lutut. And you know?”ify memotong ucapannya
“noo”mereka menyahut serempak
“Mario yg kemarin gw samperin ke kelas bareng shilla is a boy tante manda”ucap ify sok inggris tapi konyol
“hah? Tengsin kuadrat dong lo”via ngakak
“makanya itu, mana waktu gw kemaren sore kesana gw kan sebel dicuekin sama dia, ya udah gw update status aja ditwitt,eh di retweet sama dia. Gw baru nyadar kalo ngefollow dia dan kayaknya dia jg followback”kata ify semangat 45 cerita
“hhahahahaaha”shilla sakit perut ketawa
“nasib lo fy”agni menimpali
“ahh, rese kalian semua”ify sebel dan beranjak ke toilet karena dia udah kebelet dari tadi
“eh rio”ify berteriak ketika melihat rio sedang berjalan kea rah parkiran(entah mau apa)
Semua mata memandang ify dengan sinis
Rio berhenti dan memalingkan tubuhnya. Melihat sosok ify dia memutuskan untuk meneruskan perjalanan
“riio”ify memanggil lagi sambil mensejajari langkah rio
Rio melirik sebentar tapi tetap meneruskan jalannya
“rio”ify memegang tangan rio sambil menahan rio
Rio berhenti kemudian memandang ify tajam, ify malah lebih seksama melihat rio
‘buseet matanya, biking gw melayang’batin ify
“kenapa?”Tanya rio lumayan lembutlah
“gak apa2. Cuma mau ngeliat lo doang”ify berusaha sesantai mungkin
“gw gak ngerti ama jalan pikiran lo”rio heran
“lo mau gak jadi pacar gw?”ify nyablak

Rio memandang ify heran, “lo nembak gw?”
“iya, kenapa?baru pertama ditembak cewek ya?”ify menjahili lagi
“gak. Lo udah yg ke 30 mungkin. Tapi lo orang pertama nembak gw yg gak ada romantisnya sama sekali”rio nyombong dikit
“biarin, diterima gak?”ify focus ke soal tembak menembak tadi
Rio mikir sebentar, “gw tau lo gak serius dang gw tau lo ada maksud. Tapi okee, gw ikutin permainan lo”rio meneruskan perjalanan
Ify hanya cengo, ‘dia nerima ato gak si sebenernya? Kayaknya diterima sih. Tapi kok gak kaya orang pacaran ya sekarang?’ify membatin
Dia kembali keniat awal buat go to toilet.
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Waktu pelajaran Pak Duta..
“gitu shill ceritanya”kata ify mengakhiri cerita tembak menembak rio
“what? Lo gila apa”shilla kaget bukan kepalang. Tapi sayang suaranya mampu membuat semua anak menoleh kearah mereka ber-2
“kalian, sedang apa? Dari tadi saya perhatikan kalian ngobrol melulu”pak Duta menunjuk ify dan shilla
Ify dan shilla hanya menunduk
“sekarang kalian keluar dari pelajaran saya. Murid baru saja sudah berani bikin ulah”pak Duta tambah panas
“tapi pa”shilla pengen nyangkal tapi keduluan pak duta lagi ngomong
“sudah, cepat sana. Kalo kalian tetap membantah, kalian gak usah lagi masuk pelajaran saya 1 semester”oak duta kembali ke kursinya dan ify maupun shilla meninggalkan kelas mereka
Agni sama Via Cuma geleng2 kepala.
“kita kemana dong?” shilla berjalan lunglai
“kekantin aja deh”kata ify lemes juga
“ngapain?bukannya kita tadi udah kekantin?”
“duduk2 aja, minum kek. Gak usah makan”
“ya udah deh, yuk” shilla menyetujui
Memasuki kantin, semua sepi (ya iyalah orang pada belajar *kecuali yg suka bolos)
“duduk mana nih, mumpung asal pilih”kata ify
“eh tu ada TM, kita samperin yuk. Kita temenan ama mereka aja. Gak asik banget kalo Cuma berdua. Ntar disagka kita pacaran lagi”shilla nyerocos
“what TM? Siapa TM?”kata ify gak ngeh
“TM is trouble maker, tuh personelnya”shilla menunjuk cowok2 yg lagi mojok ber4 (mojok mean duduk dipojokan yahh *bukan pacaran)hhihi
Ify memandang ke pojok, “gak usah deh sil, nyali gw ciut”ify jujur
“hhaha, ayolah”shilla menarik tangan ify
“woyy”Alvin negor ify dan shilla
Shilla dan ify mendekat
“ngapain kalian jam pelajaran gini ke kantin?”Alvin langsung melontarkan pertnyaan yg menusuk jantung. Wkwkwkwk
“kaka sendiri ngapain?”shilla nyaut
“ya biasalah, males masuk kelas”kata cakka enteng
“oooh”ify hanya berujar
Shilla dan ify pun duduk semeja dengan TM
Shilla melirik rio yg duduk disebelahnya. ‘mampus gw. Diem aja deh’batin ify
Dia mengambil hape dan mengupdate status di twitt’y
‘gillaaaaa. Masa diusiir sih. Yg bener aja pak? I’m a student!berhak nerima pelajaran jg. Cuma ngobrol aja diusir. Bleee’
“ify memasukkan hapenya kekantong setelah mengupdate satus
Shilla asik ngobrol sama cakka dan Alvin
‘gw sama siapa dong. Mana rio diem aja lagi. Aduuh. Maluin diri sekalian aja deh’batin ify
DIa melirik rio yg lagi pencet2 hape gaje. Merasa ify semakin mendekat, rio memalingkan muka. Ify speechless.
“kenapa lo?”rio heran
“gak kenapa2. Lo lagi ngapain? Masa gw dicuekin”ify mulai ngaco
“serah gw. Siapa elo?”Tanya rio
“lo gitu sih saii. Gak ada romantis2 nya.jangan2 lo lagi smsn smaa selingkuhan lo ya?”ify memasang tampang cemberut
Geli juga dia melihat tampang ify, but he stay cool
‘berarti dia ngeh waktu gw nerima cinta dia. Oke lanjutkan’batin rio
“gak ko. Gw lagi liat status pacar gw”kata rio
“lo punya pacar selain gw?”ify makin heran
“kalian pacaran?”semua tambah heran
“iya”ify polos
“buseeet, PJ dong. Mumpung dikantin”cakka langsung memesan makanan
“pesen aja. Noh si ify yg bayarin”rio mengomando
“loh, kok gw. Rio yg bayar.”kata ify lagi
“elo”kata rio gak mau kalah
“elo. Kalo lo gak bayarin ntar gw kasih tau nyokap lo, kalo lo sering bolos”kata ify merasa menang
“oyaaa? Trus sekarang lo ngapain kalo gak bolos? Mending gw bolos berarti gw yg pengen keluar kelas, nah elo. Diusir”kata rio
“lo kok tau?ify heran
“makanya kalo mau masang status itu dipikir. Ketauan begonya kan elo”kata rio noyor ify
“enak aja”ify bales noyor
“eh btw, lo perhatian sama gw dong. Yg lo bilang tadi lagi liat status pacar lo berarti lo lagi liat status gw dong”ify memandang rio harap2
Rio hanya tersenyum.
‘alamak manisnya’batin ify
“waah ify, hebat lu bisa ngambil hatinya rio”kata Alvin
“iyaa, sampe kenal ma ortu pula. Langgeng deg lo berdua”kata iel
“makasiih”kata ify sok manis
Rio hanya mencibir
“ya udah gw bayar dulu ya”kata ify mau beranjak
“bi, berapa semuanya?”Tanya ify
“loh no, udah dibayarin sama Mario tadi”kata bibi kantin
Ify memandang rio yg sudah berjalan duluan ke arah toilet
‘baik juga. Ya ampuun ify. Lo GAK BOLEH suka sama dia. Jalanin rencana lo’ify menyadarkan hatinya yg udah mulai gak sejalan sama otaknya
“lagi pula dia bilang kan dia mau ngikutin permainan gw. Berarti dia Cuma acting. Hupt. Coba ada beneran yg kaya gitu”kata ify bergumam sambil berjalan ke kelas. Shilla menyusul dibelakang.
PULANG SEKOLAH..
“huuffft”ify langsung lemes baca sms nyokapnya
“napa lo?”agni heran
“nih, nyokap gw sms, bilang gak bisa jemput. Mobil lagi disservice nd blom kelar”
“hhhaa, tuh, manfaatin pacar baru lo dong”kata via ngasal
“ehh iyyaya”tiba2 otak ify merencanakan sesuatu
“jiahh, otak lo kerja?”shilla yg paham langsung nanya
“iya dong. Gw ke parkiran dulu ya”ify langsung lari
Sementara di koridor..
“io, mala mini jadi kan?”iel memandang kea rah rio
“yoii, jam berapa?”Tanya rio
“jam 8 aja deh”kata cakka
“okee. Ntar gw tunggu di sirkuit langsung”Alvin berjalan mendahului
“riooo”suara itu mengalihkan pandangan mereka
Iel, cakka, dan Alvin langsung membalikkan badan
“saii, gw nebeng ya?”ify nyerocos
‘buseet, saii saii pala lo peang’batin rio
“ngapain lo nebeng gw?”rio cuek
“gw gak dijemput nyokap. Boleh ya”kata ify
Rio hanya berlalu menuju parkiran. Ify yang gak dikasih persetujuan buat nebeng tetep aja nguntit dibelakang
‘gw duluan ya”kata rio pada cakka dan iel yg lagi memutar motornya
Ify kelabakan, bodo tengsin. Yg penting gw ada tumpangan balik ucap ify dalam hati
Ify langsung loncat dan duduk dibelakang rio.
“heh, ngapain lo?”kata rio
“udah jalan. Katanya lo ikut permainan gw. Ato lo udah tunduk sama gw n nyerah”ify sedikit berbisik
“hati2 io. Bawa anak gadis lo. Jgn ngebut2”kata cakka ngejek
Ify langsung melingkarkan tangannya ke pinggang rio. ‘kaya orang pacaran’batin ify
Cakka lucu sendiri ngeliat.
“tumben rio diam aja. Berarti ni gadis magic jg bisa buat rio berubah”kata cakka pada iel
“yoii, gw jg bingung. Tapi bagus deh. Hidup rio jadi berwarna”kata iel (mangnya dulu hidup rio item putih doang?? Penulis bingung deh. Jadi gak usah nanya iia..*)
Diluar sekolah, ify langsung melepaskan pegangannya.
‘ookee, acting lo keren. Tapi gak semudah itu’batin rio
Rio langsung me’gas habis motornya yg menyebabkan ify reflex memeluk rio lagi
‘aduuh jantung gw loncat2. Gmn nih, tapi kalo dilepas gw bisa terbang ato gak jatoh nih’ify membatin
Rio yang melihat dari spion hanya tersenyum nakal.
Dia menikmati juga waktu seperti itu..

“udah nyampe”rio menghentikkan motornya didepan rumah yg
berpagar cream.
“makasih io”ify muka tembok turun dari motor
Rio menstater motornya lagi.
“gak mampir rio?”ucap mama ify yg keluar dari pintu karena mendengar suara motor
‘aduh, ngapain nih tante pake keluar segala. Ntar dkiranya gw naksir ma ify lg’batin rio
“gak tant, rio langsung pulang aja. Ada les soalnya”rio bokis(mana pernah dia les, belajar disekolah aja semaunya. *)
“oh, yaudah. Makasih ya io udah nganter ify. Tante masuk dulu, tadi tante lagi manasin makanan”ucap mama ify ijin ke dalam
“iya tantee”kata rio
“buseet, gw dikacangin. Eh yo, ternyata lo perhatian juga ya. Tau rumah gw. Padahal tadi kan gw gak bilang rumah gw yg mana”kata ify menggoda rio
“ya iyalah. Gw kan sering nganter nyokap gw kesini. So, gak usah geer lo”rio menoyor kepala ify
“rambut gw rusak. Ntar lo gak cinta lagi sama gw”kata ify sambil memperbaiki dandanannya.
Rio memandang ify tajam. Ify yg merasa diperhatikan pun balas natap.
Rio makin mendekatkan tubuhnya.
“mau ngapain lo?”kata ify
“gak, Cuma mau mandang lo dari deket doang”kata rio seraya membalikkan motornya dan pergi meninggalkan ify yg mematung didepan pagar.
‘aduuuh, kenapa nih hati ma otak gw gak kontras’batin ify. Jantungnya lagi marathon gara2 tadi..
‘okee, lo emang cantik. Tapi gw mesti inget permainan kita’kata rio sambil senyum gaje dimotor.
Untung dia make helm. Kalo gak? APA KATA DUNIA. Ada cowok cakep senyum2 sendiri.(ckckck)
>>> 
“lo tau ify anak kelas 1 gak?”Tanya angel pada dea
“gak, kenapa mangnya?”kata dea balik
“gw dibilangin sama iel, katanya rio lagi deket ama tu cewek”angel bercerita kesal
“udah lah. Paling ceweknya yg deketin dia”kata dea
“iya sih. Tapi kata iel kali ini beda, rio kayaknya gak masalah. Nah gw, udah 2 taun ngarep tetep aja kaya gini”kata angel marah
“trus, rencana lo apa?”tanta dea lagi
“pokoknya gw mau ngerjain tuh cewek”geram angel.
“caranya?”dea bingung
“gw jg gak tau. Tapi setau gue dia itu takut gelap sama gak tahan larii”kata angel
“gokil. Lo tau dari mana?”Tanya dea salut
“angel gitu. Cukup dari narasumber terpercaya”angel manyombong
“oke. Gw bantu lo”dea mnyetujui
Bersambung...
 Po
Bersa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar