My story

Wellcome to my blog\(>.<)/

Jumat, 18 Maret 2011

Telat Nyadrin Cinta(Part5)#COPAS


Telat Nyadrin Cinta(Part5)#COPAS

Keesokan hari @rumah ify..

“fy, bangun”mami membuka gorden kamar ify, sedangkan ify masih saja berselimut dan meneruskan tidur

“ify, kamu gak mau sekolah?udah hamper jam stngh 7 nih”mami menepuk ify

“ify gak enak badan mam”ify menyahut tapi masih tetep memejamkan mata

Kemudian mama ify memegang jidat ify, “panas ya kamu, emang kemaren habis ngapain?”nyokap nge’introgasi

“gak napa2. Bikinin surat ya mam. Trus anterin ke sekolah”ify menyuruh nyokap

“iya, kamu makan bubur yah, ntar mama suruh bibi nganter ke kamar. Mama ngantar surat dulu ke sekolah kamu”kata nyokap
Ify mengangguk, mama berjalan keluar

@gerbang sekolah..
Nyokap ify keluar dari mobil, dia mau nitip surat sama satpam.Tapi kemudian dia ngeliat rio masuk ke sekolah dan memarkirkan motornya. Nyokap ify kemudian mendatangi rio

“rio”nyokap manggil, rio menoleh

“eh tante Alyssa, kenapa tant?”Tanya rio bingung

“ini, tante mau nitip surat. Tolong kasihin ke kelas ify ya rio”nyokap menyerahkan surat

“iya tantee”kata rio

“ya udah, tante pulang dulu. Makasih ya nak” nyokap berlalu menuju mobilnya

Rio berjalan menelusuri koridor. Sepertinya sekolah masih sepi dan tumben rio berangkat pagi hari ini..

@kelas X..
Dasar rio aneh, dia gak tau ify kelas berapa, kemudian dia udah sampe di blok kelas X, ada anak cewek yang lumayan culun (kayaknya dari penampilan).

“ iya, saya sekelas”kata anak itu

“ya udah, nih nitip surat”kata rio menyodorkan surat

“surat cinta ya kak? Bukannya kakak pacaran?”Tanya cewek lemot itu

“tau. Nih dari nyokapnya. Kasih aja ke kelas”rio berlalu pergi

‘eh gila, gossip gw pacaran ama ify udah sampe mana??? Ampe cewek kaya dia aja tau, sebodo amat 
dah’rio bergidik sendiri

@kantin waktu istirahat

“lo mesen apa?”Tanya cakka pada TM yg lain

“samain aja deh semua”ucap iel

“ya udah bentar”cakka berjalan menjauh

“eh, ntar seminggu lagi pensi kan? Nyumbang apa nih?”kata Alvin

“lo mau nyumbang?”Tanya rio

“yoii, kita semua? Mau kan lo pada?”Tanya Alvin

“trus mau ngapain kita disana? Kta kan gak ada bakat” iel bingung

“iya, masa lo mau kita nyumbang trus dipanggung ntar lo main bola, iel basket, gw main music, nah cakka berenang(sesuai bakat mereka tuh, ada di part 1). Gitu maksud lo?” rio ngayal

“berenang apaan?”Tanya cakka datang2

“whahahahhahaaa, coba bayangin deh, kalo gw, rio, ama Alvin sih lumayan pantes. Nah elo, mau berenang dimana? Di panggung keras besi kaya gitu”iel ngakak

“ngomong apaan sih lo pada”cakka yang emang gak ngerti mana sadar dia yg jadi lelucon

“iya yaa. Eh ada deng, kayak iklan minuman sprite tuh”kata Alvin masih ngakak

“yoii”cakka yg merasa dibelain nyahut (emang dia tahu masalahnya. Gak deng)

@meja sebelah TM masih dikantin

“boring yah Cuma b’3 doang. Ipy sih pake gak masuk sgla”agni mencak2

“iya, abis deh gw duduk sendiri, mana gak ada temen ngobrol lagi. Asli tadi 3 jam pelajaran mata gw ngantuk 
berat”shilla curcol

“ah lu mah, kalo ada ipy kan kalian b’2 sering ditegur, ampe di usir lagi. Whahaha”via ngakak

“oh noo! Via my beibeh. Gak usah diinget lagi lah ntu.. malu sendiri gw”kata shilla asem

“eh, ntar ke rumah ify yuuk. Sklian jenguk”kata via lagi

“ayuk. Tapi gw gak tau rumahnya. Lo tau?”Tanya agni

“gak. Lu shill?”via menatap shilla berharap shilla mengangguk

“gak. Gw kan blom pernah main kesana”kata shilla polos

“trus siapa dong yg tau?”via bingung sambil mengitari kantin, kemudian dia menangkap sosok rio.

“eh gw tau”kata via lagi

“apa?”shilla dan agni bersemangat

“itu, kak rio. Gak mungkin kan dia gak tau rumahnya ify. Lagipula kan dia kemaren nganterin ipy”kata via

“iyaya. Tapi kemaren ify dijemput nyokapnya”kata shilla lemot jg

“iyaa, maksud gw beberapa hari yg lalu”via meralat

“okee, kita kesana yuk”agni mengajak 2 sahabatnya itu

@meja TM

“kak”agni memanggil, dan para TM menoleh padanya

“lo manggil siapa? Gw ya?”cakka pd abiss

“kak rio”kata shilla cepet

“gw? Kenapa?”tanya rio heran

“kita jenguk ify yuk kak ntar pulang sekolah”ajak via

“loh emang ify kenapa?”iel heran

“ify sakit. Mau ya kak?”shilla manyahut

“kenapa mesti gw? Kenapa gak kalian aja”kata rio

“kan kami gak tau rumah ify. Pliss ya kak?”via mohon

“ntar gw kasih alamatnya. Gw males nemenin lo pada. Apa iya gw dikira bancii lagi jalan ama cewek semua”rio to the point

“udah. Mau aja yo. Kita temenin kok”kata cakka sok setia
Iel dan Alvin berpandangan heran dgn kata2 cakka

“iya gak men”kata cakka minta persetujuan iel dan Alvin

“gw sih oke aja”kata iel enteng

“iya, gw ngikut aja”Alvin nyahut jg

“nah, mau kan kak?”agni melirik rio

“ya udah deh. Serah lo pada”kata rio

“okee kak. Pulang sekolah nanti kita tunggu di parkiran”kata shilla

“siip”cakka bersemangat. Kemudian shilla, agni, via kembali ke meja mereka

Rio penasaran jg dgn ify, kemudian dia membuka twitternya, ada timeline ify

“nyokap ngasih obat? Gw ogahh. Diem2 demi kenyamanan deh”

Rio mengerutkan keningnya. Dasar bandel juga ni cewek.
Kemudian rio memutuskan untuk mengirim DM pada ify
Eh py, lo sakit? Temen2 lo minta temenin ke rumah lo pulang sekolah ini..!!
Send

Selang beberapa menit ada message balesan. Rio jadi deg2n sendiri (wahahhh, pertanda apa ini.. *penulis curiga)

From : ify_alyssa
To :Rio_stevano
Iyaa saii. Gw gak makan nih gak napsu. Okee, gw tunggu di humz gw.. bales via sms aja. Gw mau opp
Rio hanya geleng2 membaca..

“dasar, cewek aneh..” kata rio sambil mengetik sms dihapenya.

‘eh buat apa juga gw bales. Ntar dikira gw care banget ama dia’rio mengurungkan niatnya
 (dasarr riooo!! Gengsii nya tinggi ** but, like lah siih penulis. Apa sihh gaje)

BEL BERBUNYI. SISWA SISWI PADA MASUK KELASS SEMUAA..

@parkiran (pulang sekolah)

“ka, jadikan?”shilla menyapa para TM yg baru datang ke parkiran

“yoii, kalian ama siapa kesana?”Tanya cakka

“pake taksi. Gak ada yg bawa mobil nih”kata via

“ya udah, kalian ikut kita2 aja”Alvin nyahut

“waduuh, ngerepotin kak”kata agni

“ah, biasa aja kali.. lo ikut gw deh”kata cakka memandang agni

Agni speechless beberapa detik, kemudian dia mengangguk

“nah, lo ama siapa? Gw aja ya”kata Alvin menyadarkan via

“iya deh kak. Dari pada gw gak ada tumpangan”kata via senang

“nah, gw ama siapa?”shilla bingung sendiri.

Yg tersisa hanya iel dan rio yg sama2 cuek
“serah lo pilih yang mana?”kata cakka jahil

“paling kalo lo ikut kak rio. Sampe rumah ify lo dilempar bantal”kata via

“kenapa bantal?”shilla heran

“ya iyalah, kan dia sakit. Jadi paling dikamar doang”kata agni

“ohh. Ya udah, gw ikut lo aja ya kak?”kata shilla hati2 pada iel karena dia tau iel lah yg paling jutek

“ya udah naik”kata iel nyahut

“yo, sorii yah lo jablay deh. Pacar lo sakit sih”kata cakka menggoda rio

“sialan lo”kata rio sambil menggas motornya..

@home ify..
Ting tong…(gak enak bener sih belnya*penulis gak tau bunyinya siih. Sorii yahh)
Pintu dibuka sama bibi(PEMBANTU IFY)

“temennya non ify yah”Tanya bibi

“iyaa bi, ify nya ada kan?”shilla basa-basi

“iya ada. Masuk dulu non, mas”kata bibi mempersilahkan

“siapa bi?”Tanya nyokap yg baru aja turun dari tangga

“ni bu, temennya non ify”kata bibi

“ya udah, bibi bikin minum dulu ya.”kata nyokap nyuruh bibi. Kemudian ke ruang tamu menemui temen2 ify

“mau jenguk ify ya nak?”Tanya nyokap pada mereka

“iya tantee. Ify nya gimana?”Tanya agni

“itu, lagi tiduran di kamar. Masih panas dikit. Tapi udah agak mendingan sih”kata nyokap

“oh, syukur deh tante”kata via

“iya, ini siapa aja? Tante blom kenal”kata tante pada mereka semua

“saya agni, ini shilla, via, kak iel, kak cakka, kak Alvin, sama kak rio”kata agni memperkenalkan

“oh iya. Salam kenal yah”kata nyokap ify gaul

“ini nih tant.pacar ify”kata cakka ngasal

“loh, udah jadian ya yo?”Tanya nyokap kaget

Rio Cuma senyum aja, ‘dasar nih mulut cakka ngasal. Mampus gw. Pasti bentar lagi nyokap gw tau nih’kata rio dalam hati
“tante udah tau?”Alvin penasaran

“gak sih. Tapi kan tante kenal sama rio ma mamanya jg. Tante kira Cuma temenan sama ify. Gak taunya udah pacaran”kata nyokap menjelaskan

“direstuin gak tant?”via penasaran

“iya dong. Tante sih asal rio sama ify bahagia aja”kata nyokap tersenyum.
Semua pada tersenyum.

“tant, boleh ke tempat ify?”Tanya agni

“iya. Kalian ke kamarnya aja. Diatas. Ntar tante suruh bibi nganter minumannya ke kamar ify aja”kata tante

“iya tantee. Makasihh”kata shilla
Mereka semua menaiki tangga ke lantai dua. Kemudian ada tertulis didepan pintu
IFY’S ZONE!!
Pintu diketok..

“masuk”ify berteriak dari dalam
Pintu dibuka, muncullah agni, via, dan shilla

“wooyy, lo gak kenapa2 saii?”kata shilla langsung menghampiri ify

“gak. Gw udah mendingan kok”kata ify duduk di ranjangnya
Kemudian muncul Alvin, cakka, iel, dan rio
Ify bengong. Buseet, ngapain para TM ini kerumahnya

“tadi gw ngajak mereka”kata via

“okee. Gw kira rio doang”kata ify jujur

“iya, rio minta temenin kita”kata cakka
mendengar itu rio langsung noyor kepala cakka

“lo sakit apa?”agni nanya ke ify

“demam doang kayaknya. Sama pusing dikit”kata ify mendiagnosa sendiri

“oohh, eh btw, lo anak tunggal?”Tanya via

“gak. Kakak gw ada kok. Kuliah di bandung”kata ify

“pantes, rumah lo sepi” kata via lagi

“eh, lo suka main piano fy?”Tanya Alvin

“iyaa kok tau?”ify nanya balik

“tuh, piano gede banget majang dipojok kamar lo”kata Alvin menunjuk piano itu

“haha, iya dong. Kalo lagi suntuk, berguna banget tuh”kata ify membanggakan

“sama aja lo ama rio. Tergila2 sama music”kata iel nyahut

“loh, emang rio suka juga?”ify mengalihkan pandangannya ke rio
Rio yg dari tadi asik merhatiin ify ngomong jadi kaget sendiri

“hah apa?”Tanya rio lagi

“lo suka main music jg?”Tanya ify sekali lagi

“iya”jawab rio singkat

“wahh, jodoh dong kita”kata ify menggoda rio

“elo fy, sakit masih sempet2nya”kata agni

“eh, btw, lo udah makan?”Tanya shilla

“blom, males gw. Gak napsu”kata ify lagi

“makan dong fy, apa perlu gw yg suapin?”kata shilla

“kalo elo mah gak mempan. Gini, apa perlu rio yg suapin?”Tanya Alvin
Ify berpikir sejenak, “boleh deh. Suapin gw dong saii”kata ify menatap rio

“males gw. Manja banget sih lo”rio cuek

“udah yo. Suapin aja”kata cakka lagi.

Pintu kemudian diketok oleh bibi.”non, minumannya bibi taroh meja luar aja ya”kata bibi menunjuk meja yg ada didepan kamar ify. Meja santai sama kursi2

“iya bi, makasih”kata shilla

“ya udah yo. Kalo lo malu nyuapin ify karena ada kita, kita tinggal deh. Kita mau minum dulu. Noh, gw ama yg lain duduk sono”kata cakka menunjuk ruang santaii tadi

“eh gak”kata rio membantah

“aduh. Ribet lo. Ya udah, kita keluar yuk”ajak iel. Yg lain ngekor dari belakang

Rio juga mau ngekor tapi dicegat Alvin.
“mau kemana lo? Eh, pintu nih jangan di kunci. Ntar terjadi hal yg tidak diinginkan lagi”Alvin ngasal. 

Kemudian rio noyor kepala Alvin tapi Alvin udah buru2 kabur.
Ify bengong. Kemudian dia bingung mau apa. ‘aduuh, kok gw nervous yah. Panas dingin nih jadinya. Gara2 sakit ato ada rio yah?’tanya ify sendiri dalam hati

“sono lo makan”kata rio memecah keheningan

“gw kan bilang suapin”kata ify

“males”rio cuek dan duduk didepan meja belajar ify

Ify ngambil piringnya dan menyuap bubur yg ada di samping tempat tidurnya.
“lo tega banget sih ama gw”kata ify lagi

“bodo”rio menjawab singkat, padat, dan jelas

“sepi gak di sekolah gak ada gw?”ify membuka pembicaraan

“gak berasa apa2. Eh, tadi gw ketemu sama anak sekelas lo kayaknya. Tadi gw titipin surat lo ama dia”kata rio

“so??”ify bingung dgn arah pembicaraan rio

“gak. Cuma mau ngasih tau doang”

“eh, jgn2 lo naksir ama dia?”ify berkata sambil menyuapkan bubur kemulutnya

“mungkin”rio enteng bener ngejawab
Ify keselek langsung(apa jg keselek, padahal makan bubur. Aduuh gitulah pkok’y.. ^^)

“kenapa lo?”ucap rio sambil menyerahkan air minum pada ify

Setelah meminum airnya, ify melanjutkan ngobrolnya
“gak. Kaget aja denger jawaban lo”kata ify

“emang kenapa? Lo cemburu?”Tanya rio

“emang kalo gw cemburu salah? Gw kan pacar lo”ify buka2an

“gak sih. Tapi aneh aja. Perasaan gw aja, atau elo emang ngaku kalah dalam permainan”rio berasa menang

“oyaah, kalo emang gw suka sama lo? Gw kalah dalam permainan jg gak masalah bagi gw. Yg penting gw jujur ama perasaan gw”kata ify ngasal.

Rio terdiam sejenak. Ify beranjak dari tempat tidur menuju piano’nya dan duduk disana
Dia mendentingkan piano sambil bernyanyi.

Ku ingin kau menjadi milikku
Entah bagaimana caranya
Lihatlah mataku tuk memintamu
Ku ingin jalani bersamamu
Coba dengan sepenuh hati, ku ingin jujur apa adanya. Dari hati…

Ify berhenti karena pintu dibuka dan sudah ada para TM kecuali rio dan teman2 ceweknya yg tepuk tangan karena denger permainan music dan suara ify

“keren banget fy”kata agni

“pasti buat rio kan?”via nyahut lagi
Ify hanya tersenyum. (kenapa sekarang dia yg gak konsisten ama omongannya. Ify sendiri bingung).

“keren ya yo?”kata cakka pada rio

“eh iya”kata rio yg masih takjub

“bisa tuh duet ama lo ntar”kata Alvin lagi
Mereka hanya tersenyum.

“ya udah fy. Udah sore kita pulang dulu ya”kata shilla

“iya. Thanks ya udah jenguk gw”kata ify

“iya saiiang. Besok masuk kan lo? Awas aja enggak. Gw sepi tau sendirian”kata shilla

“iyaa, besok gw masuk kok”kata ify tersenyum

“ya udah, kita pulang yah”agni berjalan keluar diikuti yg lain

“cepet sembuh fy”ucap rio menutup pintu kamar ify
Ify lonjak2. Wahh, rio care sama gw!! Ify seneng banget. (aduh ify, falling in love dah)
Apa gw batalin aja yah permainan gw. Kenapa kayaknya gw suka beneran ama tuh cowok? Ify heran sendiri
‘sebodo amat dah. Jalanin aja’kata ify lagi

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar