My story

Wellcome to my blog\(>.<)/

Minggu, 27 Maret 2011

Telat Nyadrin Cinta(Part6)#COPAS

Telat Nyadrin Cinta(Part6)#COPAS

@kamar rio
Rio merebahkan dirinya dikasur kesayangan.
Entah mengapa pikiran sekarang tertuju pada ify sekarang. Rio geleng2 kepala n’ senyum2 sendiri (nah lo??)
Tiba2 pintu diketok
Rio beranjak dan membuka pintu

“eh mam, kenapa?”rio heran, tumben2an mamanya menghampiri ke kamar

“gak, kok tadi pulangnya telat?”kata mama manda

“tadi kerumah temen dulu”rio menjawab singkat

“ke rumah pacar kali maksudnya”mama manda senyum

‘nah kan, bener kata gw. Udah nyampe ketelinga mama’batin rio

“apaan sih mam”rio salting sendiri garuk2 belakang kepalanya

“aduh, udah lama gak liat anak mama deket ama cewek. Gitu dong. Ify emang membawa perubahan”kata mama manda

“maksudnya?”rio heran sendiri

“iya, dari awal mama ketemu ify, mama suka banget”kata mama manda cerita

“oh gitu. Ya udah ma, rio mandi dulu ya. Udah bau nih”kata rio mencium bajunya sendiri

“pantesan. Kenapa anak mama jadi jelek. Gak taunya blom mandi. Ya udah sana”kata mama manda sambil menutup pintu
kamar rio

“huh, apa pula mama nih. Tapi kenapa gw senang dgr statement mama. Aduh gw nih error apa? Masa iya gw suka ama
ify?”rio ngomong sendiri sambil beranjak ke kamar mandi
&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&
@SMA Bersinar
Ify memasuki kelasnya. Dia langsung disambut ama temen2nya.

“fy, tadi baru aja kakak panitia pensi masuk sini. Nanya perwakilan buat nyumbang di pensi”kata agni

“trus?”ify menaroh tasnya dan duduk disamping shilla

“kita daftarin lo sebagai wakil dari X-1”kata shilla heboh

“hah??”fy bengong sumpah

“iya. Kan kemaren lo main piano n’ nyanyi nya keren banget tuh. Jadi ya udah, dgn bangga kami ngutus elo wakilin X-1
buat nyumbang”kata via sok

“yg bener aja? Gw tengsin ah. Mana nampil sendiri pula”kata ify ogah

“udah. Lo pasti bisa. Kita dukung kok”kata shilla semangat

Ify langsung lemes ‘mama help me’runtuk ify dalam hati

@kelas XI SOSIAL 2

“temen2, kita nyumbang apa nih buat pensi?”kata daud sang ketua kelas

“rio aja gih. Suruh dia nyanyi. Kan udah terkenal tuh seantero sekolah biar gak malu2in”kata Alvin enteng

“ogah gw. Cari yg lain aja”kata rio

“ayolah yo. Lo mau kelas kita malu. Masa iya kita lakuin rencana kita yg kemaren”kata iel udah mau ketawa

“iya yo. Lo gak tegakan liat cakka ntar harus berenang di besi”kata Alvin terkekeh

“nah lo, kok gw dibuat2 sih”cakka o’on gak nyambung

“serah lo pada deh. Tapi kalo malu2in gw gak tanggung ya”rio pasrah

“yoii mament. Kita percaya elo kok. Secara udah terbukti”kata cakka

Rio hanya mangangkat bahu..

@kantin
“gilaa, udah ulangan aja tadi. Emang kebangetan bu winda. Mana gak boleh kkn. Buseeet deh. Asli mati kutu”agni
mencak2

“iyaa, mana gw duduk sama lo lagi. Gak ada untung2nya”via ikut ngeluh

“sembarangan lo. Toh, otak kita sama aja kapasitasnya. Jangan saling nyela”agni manyun

“iya lah lo berdua. Eh btw, lo mau nyanyi apa fy di pensi ntar?”shilla memandang ify

“tau ah. Pusing gw mikirin yg itu. Gw mau ngundurin diri aja deh. Gak siap mental gw”ify berkeluh kesah

“jgn dong fy. Ntar siapa yg ngewakilin kelas kita? Kita percaya lo bisa kok”via memberi semangat

“tapi gw mesti nyanyi lagu apaan? Yg gak malu2in deh”kata ify pening sendiri

“lo sukanya lagu apa?”shilla heran jg

“nah kan, kalo gw ditanyain gitu gw bingung sendiri. Kasih saran dong”ify makin pusing

“emmh, lagu dalam ato luar?”agni nanya juga

“yg bagus yg mana?”kata ify

“ahh, ntar aja deh kita pikirin. Makan dulu. Laper perut gw gara2 mikir jwbn ulangan tadi”kata via

“mikir jawabannya atau cara nyonteknya”kata agni sambil menyuap mie ayamnya

Langsung via noyor kepala agni.

“eh fy, udh sembuh lo?”Alvin menyapa ify

“udah kak”kata ify lemes

“ah lo vin, mau didamprat rio apa, negur pacarnya”kata cakka konyol

“apaan sih lo”rio menoyor kepala cakka

“kita duduk sini ya”cakka ijin sambil mengambil tempat dipojokan

“dibilang gak boleh juga percuma kalo kaka udah duduk begitu”via nyeplos

“hhehe. Maklum. Kalian seharusnya bangga dong bisa duduk ama kita2. Secara TM is the wanted @this school. Liat aja
muka tuh cewek2 lain yg upeng mau duduk bareng kita2”kata Alvin

“yoii mament”iel menyetujui

“eh io, jalan yuk sore ini”ajak ify

“hah? Gak salah denger gw?”rio heran + seneng jg sih

“emang lo denger apa?”ify balik nanya

“lo ngajak gw jalan kan?”rio mengulang pertanyaan ify

“nah tu lo denger. Mau gak?”ify memaksa

“iya deh. Lo jemput gw”kata rio

“woyy bro, gak kebalik tuh? Bukannya elo yg harusnya jemput dia?”iel heran sendiri

“emansipasi bro. cewek kan sekarang kedudukannya sama kayak kita2”kata rio ngasal

“bukan di terapkan dalam hal itu dodol”cakka noyor kepala rio

“sakit sedheng”rio noyor balik

“ah bodo. Okee gw jemput lo io. Sekalian nyokap katanya mau ke rumah lo. Nah gw ngikut aja”kata ify

“berarti pake motor gw dong?”rio kaget

“iya. Emang kenapa?”ify heran dengan pertanyaan rio

“bensin gw dong yg kepake”rio kecewa

“astaga, gak boleh pelit lo io”kata ify

“biarin”rio melet kearah ify

“tambah cakep deh lo kaya gitu”ify nanggepin asal, rio salting sendiri

“eh btw, kakak lo yg dibandung itu cewek ato cowok fy?”shilla teringat perkataan ify semalam kalo dia punya kakak

“cowok. Namanya ray”kata ify detail


“weeh, cakep gak?”kata agni

“cakep sih nurut gw. Secara gw adeknya”ify terkekeh sendiri

“alah, paling masih cakepan gw jg”kata cakka

“iya kak. Asal lo bahagia aja deh”agni geleng2 kepala

@rumah ify

“ma, ify ikut yah kerumah tante manda?”pinta ify pada mamanya yg sedang siap2

“alah, bilang aja kamu mau ketemu rio”mama ify ngegodain ify

“hhehe. Ayo ma buruan, ify udah siap nih”

“iyaa. Bentar ah.”mami merias wajahnya didepan cermin

“nanti ify mau jalan sama rio yah mam. Jadi ntar ify pulangnya dianter rio aja. Mami gak usah nungguin”kata ify sambil
membaca majalah yg tergelatak dikamar ortunya itu

“caelah, anak mami udah pinter pacaran”

“mang gak boleh mam? Ka ray aja pacaran udah berpuluh2 kali ganti”kata ify membandingkan

“boleh kok. Asal pelajaran kamu jangan menurun”kata nyokap

“siap mam”ify hormat kearah nyokap

“eh fy, papi kamu mau ngelanjutin kuliah s3 di Singapore loh”kata nyokap sambil bedakan

“oh ya, trus? Berarti papi bolak balik spore- Jakarta dong?”Tanya ify

“gak kok. Papi tinggal disana”kata mami

“wah kasian papi dong ma sendirian”ify geleng2 kepala

“siapa bilang? Kita temenin dong”kata nyokap enteng

“hah? Jadi maksud mami kita semua pindah ke spore?ify terbelalak

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

@kamar rio

“waduh, kog gw bawaannya jadi seneng gini sih mau jalan sama ify”rio heran sendiri

Dia memilih2 baju mana yg ingin dia pakai. Bingung sendiri.

Tumben2an dia prepare banget ma pakaian, padahal Cuma mau jalan2 doang. “apa gara2 mau jalan sama ify yah?”rio ngomong sendiri lagi

(mungkin.. *penulis ikut nimbrung*)

Pintu kamar rio diketok dari luar

“io.. io”suara mama manda terdengar jelas

“iya ma, kenapa?”jawab rio dari dalem

“tuh, ada ify dibawah. Katanya kalian mau jalan?”kata mama rio

“iya mam. Suruh ify tunggu bentar. Rio lagi ganti baju”kata rio sedikit berteriak

“ya udah. Jangan lama2. Masa kamu nyuruh gadis nunggu lama. Ify cantik banget loh io”kata mama rio sambil berlalu
pergi

Rio sesegeranya mengganti baju dan merapikan penampilannya didepan cermin.

Butuh 5 menit buat membuat penampilannya terlihat perfect.

“aduh, kenapa gw deg-degn gini yaa. Buseet dah.. calm down io”kata rio mengambil kunci motornya dan berjalan menuju
pintu

Di tangga menuju lantai dasar, rio sempat terpana ngeliat ify yg keliatannya cantik banget, padahal penampilannya
simple aja. Dasar dari sono cantik ya cantik aja terus. Bedanya ify membiarkan rambutnya tergerai dengan bando kecil
menghiasi rambutnya (jadi tambah cantik)

‘emang bener kata mama. Aduh yo. Santaii”kata rio terus menuruni tangga..


“woy, ngapain lo ngelamun?”rio mengagetkan ify

“eh”kata ify mengalihkan pandangan pada rio

“ya udah berangkat”rio berjalan menuju pintu

“keren banget lo SAII” kata ify menekankan kata2nya dikata yg make hruf besar (tujuan agar terlihat mesra didepan
kedua ortu mereka, padahal gak ada yg merhatiin)

“makasih. Tapi emang tiap hari gw keren gmn dong”rio narsis

“hueeeh. Btw, kita naik apaan?”Tanya ify mengekori rio

“naek motor aja”jawab rio enteng

“hah? Yg bener aja io, gw kan gak bawa helm”

“tuh, ada helm digarasi”

“tapikan gw juga pake rok, masa iya naik motor”

“ah, lu ribet. Ngapain sih pake rok sgla tadi”kata rio menyalahkan pakaian ify

“elo gitu… tapi gw cantikkan?”Tanya ify sambil menaik2kan alisnya

“iya. Serah lo dah. Trus ni pake mobil jadinya?”Tanya rio

“iya dong. Masa naek bis”ify sewot

“ya udah. Gw ngambil kunci mobil dulu didalam. Tunggu bentar”kata rio

“iyaa. Demi lo nunggu lama juga gak papa”ujar ify pelan

Rio tersenyum sambil memasuki rumahnya lagi.

“ya udah. Yuk berangkat”kata rio

“hati2 dijalan ya. Pulangnya jangan malem2”kata mama manda yg tau2 udah diteras

“iya”kata rio

“emmb, tolong anterin ify nanti ya iio. Map loh tante ngerepotin”kata mama Alyssa pada rio

“iya tante. Gak papa kok. Kita berangkat dulu”kata rio

@jalan

Ify dan rio saling diam dalam mobil. Gak ada yg buka suara. Ify sendiri asik dengan pikirannya

‘untung tadi gak jadi naik motor, naik mobil aja jantung gw udah jalan gak karuan, gimana naik motor, bisa marathon
mulu ntar’pikir ify sambil cekikikan sendiri

Rio yg melihat itu mengernyitkan dahinya

“napa lu?”kata rio yg tidak tahan juga bila tidak menanyakan

“eh. Emang gw kenapa?”Tanya ify balik

“aneh lo. Eh, kita mau kemana ni?”Tanya rio bingung

“kemana ya? Terserah aja deh”kata ify

“gw paling gak suka jawaban ngambang kaya gitu ya. Kalo gak ada tujuan, mending pulang aja deh”kata rio ketus

“eh jangan dong. Gw udah dandan cantik2 gini masa pulang”bujuk ify

“hhaha, jadi lo dandan karna mau jalan sama gw”rio tertawa (padahal dia kan tadi jg ribet sendiri mau pergi ama ify)

Ify malu bener. Dia tundukkan aja.

“ ya udah kita ke mall aja deh. Dari pada gak ada tujuan”

“iya. Serah lo aja deh”ify nyahut

@rumah rio

“eh jeng. Lucu ya liat mereka berdua pacaran tadi”kata nyokap ify

“iya ya, gak nyangka kita. Mereka cocok ternyata”nyokap rio ikutan

“iya. Eh, papanya ify mau ngelanjutin s3 di singapura. Terpaksa deh saya ikut”nyokap ify terus bercerita pada nyokap
rio

@maLL

“ya udah mau kemana?”Tanya rio

“masuk aja deh. kita puter2 aja”kata ify

Rio berjalan didepan ify. Maklum jalan cowok kan cepet, secara langkahnya lebih gede. Berasa jalan sendiri, kemudian rio
memalingkan badan.

“buseet deh fy. Lelet amet jalan lo”kata rio berjalan balik kearah ify..

“lo sih io. Kecepetan”ify menyalahkan rio

“ah ribet. Ayo buru”rio menarik tangan ify. Ify diam aja. tapi jantungnya udah loncat2 gak karuan

Rio sendiri yg nyadar gengam tangan ify jadi salting sendiri. Tapi dia tetep aja gak ngelepasin genggamannya. Entah
kenapa rio ngerasa nyaman bareng ify

“mau kemana io? Ke toko buku yuk”kata ify

“hah? Yg bener aja dong fy. Masa lo ngajak gw ke toko buku. Udah tau gue gak suka liat buku yg bertumpuk2”rio kesal
sendiri

“iya deh maap. Ya udah. Sekarang serah lo kemana?”kata ify pasrah (mereka kayak pacaran beneran)

“emm, ke toko music aja yuk”kata rio. Ify Sih nurut aja

Setelah stngh jam didalam, ify mulai capek

“io, haus. K’kedai es krim yu”ajak ify

“dimana?”Tanya rio

“itu, di depan mall ini. Nyebrang doang kok”kata ify

“ngambil mobil dulu deh”

“gak usah. Kita kan blom main”kata ify

“main apa?”Tanya rio heran

“main di amazone”kata ify

“ya udah, kita main dulu baru ng’es krin. Biar gak bolak balik”kata rio

“gak. Gw haus. Gimana dong”ify manja

“aduh, manja banget sih lo”kata rio ketus

“ya udah, kita main”kata ify marah dan berjalan kearah permainan

Rio diam saja. Merasa jalan sendiri ify membalikkan badan. “kenapa lagi?”Tanya ify ketus

Rio berjalan menghampiri ify dan menarik tangan ify

“loh mau kemana, ini bukan jalan mau ke amazone”kata ify heran

“kan lo haus. Kita ke es krim dulu, baru habis ini main”kata rio tidak menggubris ify

‘ya ampun, care banget sih lo io. Gak jadi marah gw’kata ify senyam senyum sendiri

Rio melirik hanya ikut tersenyum salting. Kenapa dia mau ngalah ya demi ify. Kacau!

@kedai es krim

“lo mau rasa apa?”Tanya rio

“terserah aja deh”kata ify

“gw kan udah bilang gak suka jawaban terserah”

“iya deh. strawberry aja”ify lebih memilih utk mengalah

“gitu dong. Jgn cemberut mulu lo. Jelek”kata rio beranjak memesan es krim

Ketika rio balik ify nyelutuk, “berarti kalo gw gak cemberut, cantik dong”kata ify godain rio
Rio mengacak2 rambut ify.

“ah, rusak tau”kata ify merapikan rambutnya

“bodo”kata rio cuek

“ah elo yo”
Es krim datang, mereka asik menikmati es krim. Diluar hujan turun, tapi tidak begitu lebat.

Rio membayar es krimnya kemudian berjalan pada ify

“gimana? Jadi main?”kata rio

“jadi. Tapi diluar ujan”kata ify

“ya udah. Sini lo. Kita tutupan pake jaket gw aja”kata rio melepaskan jaketnya dan memegang jaketnya diats kepala ify
dan rio sendiri

Mereka berjalan menyebrang menuju mall lagi

‘buseet, rio ini Cuma taktik ato tulus ya. Gw deg2n beneran”ify gak karuan rasa

‘kenapa muka lo merah?”rio melirik kearah ify

“oh ya. Gak kok”kata ify buru2 mau duluan ngeloyor

“eh tunggu. Ntar lo keujanan”kata rio menarik ify dan merapatkan jarak mereka lalu berjalan bersama lagi

(aduh, penulis ngetik ini senyam-senyum sendiri. Mpe ditegur mama penulis “kenapa kamu? Kaya org gila senyam senyum
gaje”. Whahaha)

@jalan arah rumah ify

“eh io, tau gak lo? Msa gw disuruh temen2 gw nyanyi buat pensi. Gila aja”kata ify kesal sendiri
Rio cuek aja menyetir

“eh io, lo denger gw kan”

“iya”rio menyahut pendek

“trus?”ify heran juga

“trus apa?”

“ah. Bodo. Ngomong ama lo gak seru”ify manyun sendiri

Rio yg melirik kearah ify hanya tersenyum dan kemudian tetap memfokuskan matanya untuk mengemudi
Hape rio bunyi. Rio yg ngeliat itu dia biarin aja.
Terlihat dLCD “cakka mament”

“kok gak diangkat io?”ify heran jg

“gak usah”kata rio

“gw angkat ya?”kata ify sambil mengambil hape rio

Belom sempet ngelarang, ify udah boro2 aja ngangkat

“halo, ini ify kak”kata ify

“eh lo fy. Rio mana?”Tanya cakka heran

“lagi nyetir. Kenapa kak? Ada yg mo dipesanin?”ify ngobrol sama cakka

“ciee, makin lengket aja kalian. Datang dari mana emang berduaan mpe malam?”cakka ngegodain ify

“hhehehe. Iya dong. Ada aja”kata ify sok misterius

“yeee. Eh bilangin ke rio ya, kita tungguin di sirkuit sekarang”kata cakka

“ya udah. Ntar gw sampein kak”kata ify ramah

“tangkyu fy”cakka mematikan telponnya

“nih io, handphone lo. Enak jg ngobrol ama cakka dari pada ama lo. Diem aja”kata ify ngenggumam

“pacaran aja situ lo ama cakka”kata rio ketus

“ciee, lo cemburu io. Astagaaa. Lo udah suka beneran sama gw? Syukur deh”kata ify senang

“hah? Syukur? Eh, cakka ngonong apa?”Tanya rio

“oh iya. Katanya elo ditungguin di sirkuit sekarang. Emang lo mau balapan?”Tanya ify

“iya. Gw ama TM lain suka balapana, tapi malem disirkuit”rio menjelaskan

“oooh.”ify membentuk huruf o dibibirnya

“kesana bentar ya. Abis itu baru gw anter lo balik. Masih jam 7 ini”kata rio

“iyee”kata ify setuju2 aja

@sirkuit

“eh mament. Sori telat”kata rio menghampiri TM lain

“ciee, ify ngekor dibelakang nih. Abis darimana aja kalian?”Alvin gak tahan gak buka suara

“ke mall doang. Eh sori gw gak bisa ngikut ni malam. Kalian b’3 aja ya. Gw mau nganter ni cecurut dlu pulang”kata rio
menunjuk ify

Ify yg mendengar dia diejek hanya manyun setengah mampus

“jelek lo fy kaya gitu”kata cakka ngakak

“berarti kalo gak kaya gini gw cantik dong”kata ify sumringah

“iya sih”kata cakka yg langsung dpt toyoran dari rio

“nah lo, pacarnya marah cak?”kata iel ikut ngakak

“yoii”kata Alvin setuju

“h rese lo semua. Udah ah, gw balik dulu ya”kata rio pamit

“bentar banget io”kata iel

“iya. Musti nganter nih anak. Gak enak ntar ma nyokapnya kalo kemalaman”kata rio lagi

“kak, gw balik dulu ya. Dadah”kata ify melambaikan tangan

“yuuk. Hati2 fy sama rio”kata Alvin berteriak

“yg ada jg gw yg harus’y hati2 ama dia”kata rio nyahut

“apaan sih lu kak”kata ify pengen mukul rio, tapi rio udah keburu lari

“aneh tu anak berdua. Tapi ify keren bisa ngerubah rio yg tadinya cuek ama cewek, jadi care setengah mampus
gitu”kata iel

“yoii”Alvin dan cakka menyahut

@jalan kearah rumah ify (lagii)

“Nah lo io. Napa ni mobil?”kata ify yg mulai ngerasa adanya ketidakberesaan

“gw jg gak tau”rio bingung jg. Dia mencoba menyalakan mesin mobil tapi tetep gak mau.

“buseet. Masa mogok. Perasaan baru di service seminggu yg lalu”kata rio heran sendiri

“bensin lu abis kali”kata ify jahil

“enak aja. masih setengah gini”kata rio

“jadi gimana dong? Masa kita dorong nih mobil”ify udah lemes duluan

Rio menelpon papanya dan meminta papanya untuk menelponkan orang bengkel untuk menderek mobil rio

Tidak berapa lama ada sms masuk dari papanya

“yo, kata orang bengkel,nie lg menuju kesana. Jadi ditungguin aja ya”

“eh py, lo balik pake taksi aja”kata rio menghentikkan taksi yg kebetulan lewat

“nah elo gmn? Gw gak mau ninggalin lo sendiri”kata ify enggan

“ya elah. Gw gak kenapa2 lagi. 10 menit lg juga dtg orang bengkelnya. Nah baru gw jg pulang naik taksi”kata rio
menjelaskan

“kenapa gak bareng aja?”kata ify member solusi

“kasian elo kelamaan, nyokap lo ntar nyari”kata rio mendorong ify masuk ke taksi

“ya udah, hati2 lo io”kata ify masuk dan menutup pintu.

Rio menatap taksi mpe hilang dipersimpangan jalan. ‘ify ify’ batin rio

Tidak berapa lama datang orang dari bengkel dn membawa mobil rio ke bengkel mereka. Rio pun naik taksi pulang
kerumahnya.


Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar