My story

Wellcome to my blog\(>.<)/

Rabu, 16 Maret 2011

Telat Nyadrin Cinta(Part 2)#COPAS

Telat Nyadrin Cinta(Part 2)#COPAS


Haiaaa... Thx ya bua yang udah like cerbungnya,, saiia juga suka kok
***
SORE HARI>>
“fy, kita ke took buku dulu kan?”Tanya nyokap padaku di mobil
“iya ma” aku menjawab singkat
“emang kamu mau nyari buku apa?”
“emm, buku teenlit sama komik2 mam”kataku nyantaii
“astaga ifyy, mami kira kamu mau nyari buku pelajaran. Gag taunya..”mami geleng2
Aku hanya nyengir kuda.
Didepan toko buku, nyokap mutusin buat nunggu di mobil aja. Soalnya dia gak mau gw lama2 disana. Setelah 15 menit
“udahh, ayo mam”ucapku langsung membuka pintu mobil
“lama banget siih. Mana banyak lagi bawaan kamu?”kata nyokap memandangku
“hhehe, Cuma 5 teenlit + 10 komik”aku menjabarkannya
“okee, CUMA”kata nyokap menekankan kata2nya
“ma, rmh tante manda dimana?”tanyaku mengganti topic pembicaraan
“di komplek permata. Nih, habis blok ini”kata nyokap sambil membelokkan mobil ke blok yg dimaksud
Mobil berhenti didepan rumah bercat cream.
“Arsiteknya keren” kagumku
“iya dong. Mario loh yg design”kata nyokap lagi
“yg mn sih Mario? Trus kayaknya mami tau bgt segala sesuatu ttg tante manda maupun keluarganya”kataku heran + penasaran
“maka’y kalo kamu diajak kesini mau dong. Ntar didalam kamu mami kenalin sama Mario. Dia biasanya ada dirumah”kata nyokap sambil memencet bel
TING TONG.. (gak enak bgt bunyi belnya*hhaha)
“heyy, masuk jeng” tante manda membukakan pintu
“iyaa, nih ify tumben mau ikut kesini”kata nyokap sambil memasuki rumah itu
“looh, bagus dong. Selamat dtg dirumah tante ya fy”tante manda seneng bgt
“iyaa tantee”kataku malu2. Karena padahal ada udang dibalik batu
“Jeng, dia pengen tau anaknya jeng yg mn, Mario’y ada drumah gak jeng?”Tanya nyokap ceplas-ceplos
“adaa, dia males keluar jam segini. Kerjaannya main PS mulu, ntar malem biasanya baru dia jalan ama temennya”kata tante manda menceritakan
‘heh, bukannya suka jln malem itu gak baik. Berlaku utk anak cowok n’ cewek kan’tanyaku dalam hati .
“bentar ya fy tante panggilin.dia lg dikamar”kata tante manda memandangku sejenak
Aku hanya bisa tersenyum salting.
Belom sampai menaiki tangga, tante manda memutuskan utk memanggil rio agak berteriak, karena males naik keatas
“rio”tante manda memanggil anaknya, tapi gak ada respon
“rioooo”kali ini lebih nyaring dan lebih panjang ooo nya..
“iyaa mam, knp?”suara sahutan itu berasal dari atas
Aku memndang sekeliling rumah itu, sangat kagum dgn arsitek rumahnya. Walau tidak terlalu besar, tapi sangat terlihat mewah. Kemudian, aku terfokus pada aktivitas tante manda lagi
“sini turun. Mama kenalin sama anak temen mama yg kemarin mama certain”kata tante manda
Ify jadi deg-deg’n..
“iyaa bentar.. “hanya itu sahutan dari rio
“bentar yahh fy, rio emang suka gitu kalo dipanggil. Gak mau langsung”kata tante manda sambil tersenyum
“iya tantee”kataku manis
“Riiiiioo. Cepeett” blom selesai tante manda berteriak, udah dipotong
“iyaaa maaa”kata rio yg muncul dari balik tirai diruang keluarga.
Ify Cuma bengong..

“kenapa sih ma teriak2”rio memasuki ruang tamu
“eh, tante Alyssa. Sore tante”ucap rio ramah. Kemudian dia menatap sosok yg sedang duduk disamping teman mamanya itu
“ini loh yo, yg kemarin mama certain, anak tante Alyssa. Dia sekolah di SMA kamu jg kok”kata tante manda semangat
Pandangan rio tajam. Aku hanya bergulat dengan pikiranku sendiri
‘gilaaaaa, masa yg tadi disekolah beneran anak tante mandaa. Gak ada manis2nya sama sekali. Gimana nih. Udah bikin gw tengsin. Aduuh MAMPUS’batin ify
“oohh”hanya itu yag keluar dari mulut rio
‘oooh. Just it?’batinku lagi
“kenalan dulu gih, sekalian kamu temenin ify diruang keluarga sana nonton tv. Mama sama tante Alyssa mau bikin kue dulu”kata tante manda beranjak kearah dapur diikuti tante Alyssa
Rio memndangku tajam. Aku beranikan menatap balik. Kemudian melengos dan berjalan kearah ruang keluarga. Aku hanya mengikutinya dari belakang
Rio memegang kendali alias remote. Dia memindah chanell ke acara bola. Aku hanya manyun gak karuan
‘huppt. Tau begini mending gw gak ikut. Mn jutek abis nih rio. Bisa keki gw kalo nyokap bikin kue 2 jam’n’aku mengutuk diriku sendiri dalam hati
“lo yg tadi manggil gw kan? Mo ngapain?”rio ketus membuka pembicaraan
“eehh iyaa”kataku gagap
“napa lu?”rio heran dan masih tetap dingin
“gak. Tadi gw mau tau yg mn anaknya tante manda. soalnya disuruh tante manda jg buat kenalan sama lu”kata ify mulai angkat bicara
“oooh”rio hanya mengeluarkan kata2 itu
“tujuannya sih Cuma minta jagain kalo gw kenapa2”kata ify manja
“jagain lo? Lo udah gede. Bisa kali jaga diri sendiri”rio melengos
‘buseeet. Tengsin lg gw’kutuk ify dalam hati
Suasana kembali hening. Rio asik berkutat dengan tontonannya. Ify berpikir sendiri
‘kalo kayak gini gw udah terlanjur malu. Tengsin selangit dah. Mau gak mau gw harus bales dendam sama RIO ini. Sekalian aja gw liatin kalo gw suka sama dia. Buat dia bertekuk lutut sama gw. HARUS BISA. Gimanapun caranya. Udah setengah nyebur. Mending gw sekalian aja basahnya’ kata ify dalam hati dan senyum2 sendiri
“kenapa lu senyum2 kaya orang sinting gitu?”ucap rio yg ternyata melirik tingkah ify yg duduk disampingnya(agak jauh sih)
“bukan urusan lo. Tapi lo merhatiin gw ya”kata ify menggoda, rencana mulai diluncurkan
Rio memandang aneh ke ify. ‘apaan pula ni cewek. Emang bener gila kayaknya’pikir rio
“eh bro, disini lo”kata Alvin ngeliat rio tadi
“ehh. Ngapain lo?”Tanya rio balik
“sepi bro dirumah. Gw main kesini aja. Iel lg latihan, cakka lg berenang. Ya udah, ketempat lo aja gw”kata Alvin panjang lebar dan kemudian mengalihkan pandangan kearah ify
“lo yg tadi disekolah kan?”kata Alvin
“iya”jawab ify dengan senyum manis
“gak usah sok manis deh lo”kata rio sinis
“ngapain lo dirumah rio?lo pacarnya?”Tanya Alvin lagi asal
“kok kakak tau”ify makin gencar ngerjain semuanya
“heh, apa maksud lo. Bukan, dia bukan pacar gw, dia anak temen nyokap gw”kata rio menjelaskan
“kita keatas yuuk. Boring disini.kita main PS dikamar gw”kata rio beranjak mengajak Alvin
“ehh, gw ditinggal?”kata ify
“gak”rio tetap berjalan kearah tangga
“trus gw sama siapa?”Tanya ify lg
“nooh, temenan ama tv lo” kata rio senyum jahil
Ify hanya dapat memandang dengan kesal. Okeeh, GAGAL! Kata ify lagi.
Kemudian dia mengeluarkan hp’nya dan meupdate status d’twitternya
Cowoo resee, tunggu pembalasan gw, gw bakal bikin lo bertekuk lutut dihadapan gw, ngerti lo!!
@kamar rio
“gw mau nyari kunci gitar lagu Jason Mraz yg terbaru dulu. Lo main aja sendiri”kata rio duduk didepan laptopnya
“yaah, oke deh jangan lama2”kata Alvin
Sesudah mencari kunci gitar, dia memutuskan untuk membuka twitternya sebentar. Kemudian dia mengupdate status
Boringg!
Dia melihat kearah timeline ada nama akun yg bernama @ify_Alyssa (minjem yah py, buat bikin cerbung, dimodif dikit kok)whehehe
@ify_alyssa : Cowoo resee, tunggu pembalasan gw. Gw bakal bikin lo bertekuk lutut dihadapan gw. Ngerti lo!!
Liat stat itu rio penasaran kemudian dia buka profil tu cewek. Ternyata beneran ify anak tante manda. 6menit yang lalu baru ke update.
‘berarti dia baru aja masang. Kenapa gw gak nyadar temenan ma dia di twitter. Okeeh udah follow berdua lg..’kata rio dalam hati
Ide rio muncul, dia retweet aja biar ify nyadar ada rio di twitternya.
@rio_stevano : RT@ify_alyssa cowoo resee, tunggu pembalasan gw, gw bakal bikin lo bertekuk lutut dihadapan gw. Ngerti lo!!
Setelah itu rio opp dan menemani Alvin bermain PS
Ify boring nunggu sendiri, kemudian dia inget kalo dia baru aja beli teenlit tadi. Dia memutuskan untuk mengambil teenlitnya dimobil
“pause dulu bro. gw mau pipis”kata Alvin nyengir
“ya elah. Yaudah cepet sono. Baru aja gw main”kata rio sewot
“siip”kata Alvin
“kemudian rio dapet telfon dari cakka, dia berjalan ke balkon kamarnya
“napa cak?”kata rio ngangkat telpon
“gw kerumah lo ya. Udah selesai renang nih. Alvin dsitu kan?”kata cakka nyerocos
“yooi. Datang aja”kata rio sambil ,mematikan telpon(gak sopan kata si penulis)
Rio memandang kejalan didepan rumahnya yg emang balkon kamarnya langsung kearah jalan kompleknya
Ify berjalan kearah mobil sambil membuka kembali twitternya, ada pemeritahuan 1 replies diakunnya. Kemudian dia membuka dan melihat ada RT dari @rio_stevano.
‘rio? Apa?’kata ify bergumam sambil membuka profil rio_stevano itu
Didepan mobilnya ify teriak sendirii
Waaaaaaaaaaaaaaaaaa, ternyata beneran dia. Mampus gw kutuk ify sendiri didepan mobil sambil membuka pintu dan mengambil teenlitnya.
‘tengsiiiiiiiin’kata ify yg mukanya udah ditekuk gak jelas, tanpa dia sadari rio dari tadi merhatiin dari atas. Rio liatin dari balkon kamarnya. Dia tersenyum menang.
“kita liat siapa yg menang !”kata rio yg sepertinya udah tau apa rencana ify
“bro udah nih, sambung lagi yu”kata Alvin
Rio berjalan kedalam kamar lagi dan kembali main PS dengan Alvin.

Malam hari dirumah rio
“io, kok tadi kamu gak bilang kalo nyariin ify disekolah? Mama kira kamu cuek waktu mama certain anaknya tante Alyssa kekamu. Gak taunya care jg”kata mamanya sambil senyum
“hah?”rio yg dari tadi lg makan Cuma bengong
“iya. Tadi sebelum pulang ify bilang katanya kamu nyariin dia ke kelas tadi siang, eh dia lagi pengen ke wc, jd buru2. Gak sempet ngobrol sama kamu. Makanya dia ikut tante Alyssa tadi sekalian minta maap katanya”tante manda nyerocos
‘buseeet deh. Pinter banget ify ngarang cerita. Bukannya dia yg nyariin gw kekelas’batin rio
“iio, dengerin mama kan?”senggol tante manda pada rio
“eeh, iya ma”rio masih bengong
“ify cantik ya io. Kalo kamu sama dia mama juga gak papa kok”kata tante manda
“iya ma”kata rio yg males ngebahas ini itu
“ma, rio kekamar ya. Papa blom pulang?”Tanya rio sambil beranjak dari meja makan
“iya. Papa lagi meeting. Paling bentar lagi”kata mama sambil berjalan kedapur
Rio masuk kekamarnya. Dia menyalakan laptop dan meng’online’kan twit nya.
‘apasih mau nii cewek. Okee, gw ikutin alur main lo’kata rio tersenyum
Ada 1 mesagge di akunnya.
From : ify_alyssa
Rio, gak nyangka ketemu di twit. Seneng deh
Rio mengernyitkan dahi, apalagi maunya. Kata si rio. Karena dia tau gak mungkin ify suka dgnnya semudah itu
Rio menekan tombol reply
To :ify_alyssa
Biasa aja kali. Kenapa lo ubah alur cerita kenyokap gw?
Ify yg lagi online dikamarnya seneng banget waktu dibales sama rio messagenya. Yees, ada kemajuan kata ify. Alur? Hhaha gw paham maksud lo. bodoo
From :ify_alyssa
Alur apa? Besok kita ketemu disekolah lg ya io. Jgn jutek2 sama gw. Lo harus lindungin gw dari senior sangar
To :ify_alyssa
Ngalihin pembicaraan lo.
Liat mood ya. Males gw belain cewek kya lo. Lo pikir gw gak sangar?!
From :ify_alyssa
Yah. Elo gitu.
Lo sangar? Cakep ada deh J
Rio senyum membaca itu
To :ify_alyssa
Jago juga lo ngerayu. Tapi syng gw gak kemakan
From :ify_alyssa
Ah yg bener io. Aku tidur dulu ya. Besok gak mau telat. Babay mament
Rio ikutan menutup akunnya dan merebahkan diri dikasurnya. Dia bingung dengan sosok gadis yg sekarang tiba2 masuk kekehidupannya.
‘bodoo. Serah dia mau apa’kata rio sambil memejamkan mata
Sementara ditempat berbeda..
‘hueeek, pengen muntah gw baik2 ma lo io. Demi misi gw nih’kata ify bergumam (heh ipy, pengarang ini cinta mati sama Rio. Tau gak*nada marah2 J)

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar