My story

Wellcome to my blog\(>.<)/

Senin, 11 April 2011

Telat Nyadarin Cinta(Part10)#COPAS

Telat Nyadarin Cinta(Part10)#COPAS



“malem ini balap yuk, udah lama gak balapan”ajak cakka pada TM lain


“ayoo deh. gw juga sepi dirumah”kata rio


“mang nyokap kemana?”iel menyhut


“nyokap bokap ke bandung. Tau lah ada urusan katanya. Paling pulang besok sore”ujar rio


“oyaa. Asik dong. Kita gak usah balapan deh. kita barbeque’an aja. dirumah lo yo”kata cakka mengubah rencana


“heh? Lo pikir diantara kita ber’4 ini ada yg pinter masak?”Tanya iel sambil noyor kepala cakka


“tenang aja. kan ada mereka tuh”kata cakka menunjuk kearah masuk kantin yg terlihat ify, shilla, agni, dan via.


“maksud lo? Ngajak mereka?”kata Alvin


“yoii. Sekalian gw mau pedekate”kata cakka


“ogah gw. Ntar dikira tetangga pada kumpul kebo lagi”rio berpikir jauh


“buseet yo. Gak bakal lah. Ayo dong io.”rayu cakka


“gw setuju deh. gw sekalian mau menggencarkan serangan buat via”kata Alvin


“lo pikir perang”iel noyor kepala Alvin


“bahaya ya iel duduk deket lo. Kena toyor mulu. Udah ni otak kapasitas rendah, lo toyor2 apa gak ngedrop ntar”Alvin masih memegangi kepalanya


‘ah, kalo udah ogeb ya ogeb aja”kata iel


“buseet deh. sesame gak usah saling mengejek”


“btw, bolehkan yo?”Tanya cakka lagi


“gimana ya? Ya udah serah lo pada. Tapi tanggung jawab ya kalo kita digrebek”kata rio lagi


“iyaa”kata cakka dan Alvin.


“lo gak iel?”Alvin menatap iel heran


“gw sih ayo ayo aja”kata iel nyengir


“ya udah, tapi kasih tau mereka gih. Gw ogah”kata rio lagi


“gw aja. sekalian mau deketin agni”cakka udah ngeloyor ke meja agni cs.


“hai semuaa”cakka basa-basi


“kenapa kak?”ify langsung nyodok cakka pake pertanyaan


“buseet. Ya udah deh. to the point aja. male mini barbeque’an yuk”cakka memandang ke’4 cewek itu


“hah? Dimana?”shilla kaget tiba2 aja anak TM ngajak mereka ngumpul2


“dirumah rio. Bonyoknya lg keluar kota. Jadi ya seru2an aja”kata cakka


“males gw”kata agni


“ya elah. Ayolah”melas cakka pada agni


“iya deh terserah”kata agni yg gak tahan liat cakka lama2


“nah kan, siip deh”kata cakka


“heh, lo belom minta persetujuan kita”kata via


“hhehe. Gw lupaa. Iya deh. kalian setuju kan? Setuju aja deh”cakka merayu lagi


“okeeeh. Jam berapa? Trus gmn berangkatnya?”


“jam 7. Tau rumahnya rio gak?”cakka nanya mereka


“gw tau lah. Secara gw kan sering kesana”kata ify menajukan diri


“ya iyalah. Lo pacarnya”cakka udah gemes aja sama ify


“hhehe. Ya udah deh. ntar anak2 bareng gw aja”kata ify


“siip deh. gw kemeja gw dulu ya”cakka melambaikan tangan pada agni. Agni langsung blushing.


“huh, merah tuh pipi lo”via godain agni


“eh bro, gimana?”kata iel waktu cakka datang.


“siip. Jam 7 dirumah rio”kata cakka


“mantapp”Alvin seneng


***_***




@humz rio


“kak rioo?”terdengar suara cewek dari luar


“cak, bukain gih”rio tetep fokusin matanya ke tv. Lg maen pees lawan Alvin


“iyee”cakka menuju kepintu


“masuuk”kata cakka waktu ngebuka pintu ngeliar shillagnifyvia


“pada ngapain kkak?”Tanya via melihat rumah rio sepi


“tuh, diruang tengah, pada main pees”kata cakka berjalan mendahului mereka


“eh, udah pada datang.”kata Alvin menghentikan permainannya.


“yes, kalah lo. 2 bungkus chitato ukuran gede ya”kata rio. Ternyata mereka tarohan siapa yg kalah nraktir.


“huh”Alvin hanya melengos


“ya udah deh. ayoo. Ntar kemaleman”kata shilla melirik ke iel yg lagi baca buku??(tumben?? Hhaha. Komik maksudnya)


“ya udah ayo”cakka berdiri




@taman belakang rumah rio deket kolam renang

cakka dan iel lagi merendamkan kakinya dikolah renang(paham kan) duduk2 dipinggirnya gitu, trus kakinya nyelup.


Alvin lagi ngebantuin via di gazebo. Entah bantuin apa. Paling bantuin ngobrol


ify, shilla dan agni lagi ngebakar apasih. Manggang2 gitu maksudnya.


Rio dateng dari dalam bawa gitar. Duduk deket cakka ma iel. Mereka nyanyi2 gaje. Itung2 hiburan.


“buseet tuh Alvin. Beneran melancarkan serangan”kata iel


“elo gak bro ke shilla?”Tanya cakka


“hhaha. Gw punya cara gw sendiri”iel tersenyum penuh arti


“beeuh, bahaya nih. Jalan belakang dia”kata cakka


“asiik dah”rio nanggepin gak jelas


“elo sih asiik2 aja. secara udah punya ify”kata cakka noyor kepala rio.


“apaan sih. Kenapa jadi ke ify?”rio sok polos


“alaah. Gw tau lo pasti cinta banget ama dia”kata cakka sok


“tau dari mana lo? Gw aja gak tau gw cinta apa kaga”rio cuek sambil memainkan gitarnya


“ahaa. Mata bro. mata tuh gak bisa dibo’ongin. Cara lo mandang, cara lo merhatiin tuh beda”cakka bijak (sekenanya)


“shuuut”iel negur mereka nyuruh diam. Karena ify lagi otw ketempat mereka (berasaa jauhh)


“napa fy?”tegur iel


“pisau dong kak?”kata ify menatap mereka


“siapa yg lo ajak omong?”cakka bingung


“siapa aja deh. ambilin pisau dong”ify kesel jg ama mereka jadinya


“ambil diri di dapur noh”rio menunjuk kedalam


“ini kan rumah lo. Ambilin kek. Temenin aja deh”kata ify lagi


“cakk, temenin gih”suruh rio.


“gw sih oke2 aja. dapur gw tau. Tapi kalo letak pisaunya, itu yg gak gw tau”kata cakka ngeles


Rio beranjak. “ya udah. Nih. Nitip gitar gw. Awas kalo lecet”kata rio


“jaah, kalo ify yg lecet gimana io?”pertanyaan konyol iel


“bodo”kata rio berjalan kedalam diikuti ify


“apa bener segitu gak pentingnya gw io buat lo?”ify ngomong pelan


“apaan?”Tanya rio yg denger ify ngomong tapi gak jelas ngomong apa


“gak. Mana pisaunya?”kata ify ketus


“tuh cari dilemari atas”kata rio menunjuk deretan lemari didapurnya.


“huh. Gak seru. Pada diam2an gini. Kalo tau gini mending gw nonton ma ray”kata ify sambil nyari pisau


“nonton aja gih pulang”kata rio ketus (sangat terlihat dari nada bicaranya)


“emm, lo cemburu io?”kata ify memandang rio heran


“kalo iya kenapa?”rio cuek


“hhaha. Berarti gw menang dong. Gw udah bisa taklukin lo”kata ify yg berbalik pengen ke tempat temen2nya diluar.


Tapi tangan ify malah ditarik rio. Jadi sekarang mereka tatap-tatapan. Hampir 5 detik dengan posisi gitu, mana jaraknya deket lagi. (aduuh, penulis bayangin jadi senyum2
gajee).


“kalo emang gw atau lo suka beneran gimana? Apa permainan masih berlanjut? Apa pacaran ini tetep jalan?”Tanya rio yg natap ify tajam.


Ify speechless. Gak bisa ngomong apa2.


“hah?”rio nanya lagi. Padahal rio sendiri udah deg2n gak karuan


“eeee, terserah yg menang”kata ify gelagapan sambil menetralisir perasaan.


“eh lo berdua ngapain. Mesum nih?”Tanya cakka yg ngeliat rio ma ify tatap2an gaje didapur.


Ify nyadar langsung keluar ke taman datengin temen2nya.


“napa lo io? ify lo apain?”Tanya cakka menepuk pundak rio


“biasa aja. gw ngasih shock terapy”kata rio tersenyum


“shock terapy buat siapa? Ify doang ato elo jg ngikut kena lagi”Tanya cakka yg udah berjalan kearah kolam renang ama rio


Rio hanya tersenyum. Ya kayaknya shock terapy emang buat ify. Tapi ngefek juga ke rio.


Cakka langsung mendekati agni yg lagi ngipas2 didekat pemanggangan. Shilla lg niapin meja buat duduk2 sama iel. Nah Alvin, tetep di gazebo ngobrol2 ama via.. yah kan
meluncurkan serangan.


Rio?? Cuma gitar2 nyanyi2 gaje di kolam renang. Ify yg lagi bantu agni sama cakka, disuruh agni ngambil piring buat tempat barbeque’y ntar.


“kak, temenin gw dong”kata ify melas ke cakka


“sorii fy. Bukannya gak mau nemenin. Gw mau pedekate ama agni dulu. Lo sama rio aja ya. Tuh anak nganggur jg lagian”kata cakka berbisik ke ify.


Ify melengos. Kalo gak ada kejadian tatap2an gaje, ify jg udah minta temenin rio. Entah kenapa sekarang dia jadi malu sendiri. Ify memutuskan buat ke dapur sendiri (ceileeh ify, belagak beranii).

Dia ngelewatin rio sambil ngelirik. Rio pura2 gak liat. Padahall…


“io, temenin gih”cakka memanggil rio


“ogah. Dia juga gak minta temenin. Berani aja tu anak. Lagian apa juga. Emang ada setan apa dirumah gw”kata rio berkata pelan. Cakka hanya geleng2 kepala dan kemudian
melanjutkan ngobrolnya sama agni


Ify lagi sibuk2 ngambil piring didapur sambil tengak tengok kanan kiri muka belakang. Kali aja ada S_E_T_A_N. dasar ify penakut jg. Dia cepet2 nyari piring dan sendok. Waktu
ngeliat piring2, baru mau ngambil. Tiba2… LAMPU
MATI..

Ify langsung duduk lunglai. Gak bisa teriak lagii.

(hadooh, rumah bagus2 mati lampu. Emang gak ada ginset?? Huhu. Maap ya. Kalo ada ginset ntar ceritanya lain lagi).
Tiba tiba LAMPU MATI


Ify langsung terduduk lunglai. Pengen teriak tapi entah kenapa, kalo udah begini, ify gak pernah bisa teriak, yg ada dia nangis.

3 menit ify diam disana. Dia membenamkan kepalanya dan memegangi kakinya. Dia takut kalau2 saja muncul “sesuatu yg tidak diinginkan”


@Taman Belakang

“kok lama sih yo matinya? Kata lo bentar aja. hamper 5 menit nih”cakka ngomel kaya ibu2


“mana gw tau. Biasanya jg bentar. Tunggu bntr lagi deh. gw males ngambil penerangan ke lantai atas”kata rio masih dengan gitarnya.


“ya yo. Kasian nih, liat mereka gak bisa manggang kalo gelap gini”iel menunjuk shilla, via, dan agni yg kini ada didepan tempat barbeque’n.


“iyaa kak”shilla, agni, dan via kompak


“eh, kok ify blom balik yaa? Mana mati lampu pula”Alvin nyadar ceweknya kurang 1


“iya ya. yo, pacar lo tuh”kata cakka lagi


“apa sih, paling bisa balik sendiri”kata rio, tapi sejujurnya dia khawatir jg


“tapi kasian kak. Mana didalam gelap banget”kata shilla menoleh ke dalam rumah rio


“dia kan bukan anak kecil. Kalo dia takut dia bisa teriak, atau nelpon kek”rio masih membuat beberapa spekulasi


“iya sih. Tapi handphone ify tempat gw”kata via mengeluarkan hape ify dikantongnya


Rio diam bentar. Mau jemput ify ke dalam tapi gengsi.


“udah yo, ambil lampu ke atas gih”kata iel lagi


“iyaa, ribet lu ah. Bentar”rio beranjak kedalam


Didalam rumah, dia bingung mau kemana, dia mutusin buat ambil penerangan lampu diatas, trus turun lagi.


Waktu diruang tengah, dia ngedenger ada isakan orang nangis. Ify??


Rio menuju sumber suara, sampailah dia didapur.

Ify telungkep dideket lemari paling pojok.


“fy, ngapain lo disitu. Keluar kek”rio ketus ngeliat ify kaya orang ilang dipojokan


Ify mendongakkan kepalanya. Suara sih mirip rio, tapi tetep aja dia takut.


Dasar rio ogeb juga, lampu ditangannya bukannya dinyalain.


“eh fy. Ini gw rio. Ngapain lo. Ayo keluar. Kalo gak gw tinggal nih”kata rio sambil ingin membalikkan badan


“io”suara ify serak


“apaan? Ayo buruan”kata rio mendekati ify. Dia pengen narik tanga ify supaya buru2 berdiri. Eh ternyata tangannya dingin banget


“fy lo kenapa?”kata rio


“gw takut”ify nangis gak karuan


“ngapain lo takut sih? Gak ada apa2 jg”kata rio lembut


“gw takut”ify tambah kenceng nangisnya


“udah ya. ada gw jg disini. Gak ada apa2”kata rio sambil mengelus rambutnya ify


Ify tiba2 aja refleks meluk rio. Rio kaget, tapi dia malah mengelus2 rambut ify .


“ya udah, lo nangis aja”kata rio yg meluk ify balik


Ify udah lumayan tenang, (yaiyalah dipeluk sama rio. Penulis jg pengen :P)


“elo kenapa?”kata rio waktu ify udah berhenti nangis. Tapi masih tetep meluk dia


“gw.. gw fobia gelap”kata ify terbata2.


Andai waktu itu gak liat sikon, rio udah ngakak. Seorang ify keliatannya kuat ternyata takut berlebihan sama yg namanya “GELAP”


“lo kok diem?”ify mendongakkan kepalanya ingin melihat rio


“eh gak. Gw gak abis pikir aja. ternyata elo takut gelap. Ampe nangis lagi. Konyol”kata rio usil


“biarin. Kalo emang kenyataannya gitu”kaya ify lagi


“iyaa sih”kata rio


“io??” kata ify


“apa?”Tanya rio lagi


“lo mau sampe kapan meluk gw kaya gini. Keterusan lo ya? suka sama gw?”kata ify mulai jahil


Rio melepaskan pelukannya,”enak aja lo. Gw kan Cuma nenangin lo. Lo juga yg meluk gw duluan”rio salting


“hhehe. Gw becanda. Thanks ya io. gw udah gak papa”kata ify lagi, walau wajahnya jadi pucet sekarang.


LAMPU NYALA>

“nah kan. Gw bilang jg bentar”kata rio ngomong sendiri


“bentar kepala lo peyang. Berasa 100 tahun mati lampu gw”kata ify sambil duduk di meja makan arah kedapur


“elo aja lebay. Mau minum?”Tanya rio


“iya deh”ify ngangguk


Rio mangambilkan ify minum. Datang cakka, iel, dan Alvin


“buseet, rio mana fy? Katanya dia mau ngambil penerangan, eh ampe nyala sendiri lampunya gak balik2 dia”kata cakka nyerocos


“tuh ngambil minum”ify jawab seadanya. Nyawanya blom sepenuhnya kembali


Via, shilla, dan agni datang, mereka baru aja menyelesaikan barbeque’n nya.


Rio dateng, “nih fy minum”kata rio menganjurkan gelas pada ify.


“thanks”kata ify menyambut


“lo udah gak kenapa2 fy? Muka lo pucet tuh”kata rio khawatir


“gak kok”ify lagi2 nyahut seadanya


“eciiieee, rio perhatian banget”kata Alvin godain


“apaan sih lo”rio langsung noyor kepala Alvin


“sakit sedeng”Alvin bales noyor


“mang ify kenapa kak?”agni nanya jg akhirnya karena bingung ama keadaan sekarang


Alvin, cakka, dan iel angkat bahu yang artinya mereka jg gak tau.


Agni, shilla, dan via langsung mengalihkan pandangan pada rio menatap seperti minta penjelasan pada rio apa yg udah terjadi


“kasih tau fy?”rio malah natap ify


“iya. Ngapain jg ditutupin”kata ify datar


“kan rio maunya jadi rahasia elo berdua kali fy”cakka godain rio lagi


“ya enggak lah. Gw takut lo malu aja ngasih tau”kata rio memandang ify


“gak kok”ify jadi pendiam nih


“gini, kalian tau ify fobia gelap?”rio memandang orang2 yg ada diruang itu


“gak kak. Trus emang kenapa?”via lemot memproses


“tadi kan mati lampu. Alhasil dia takut setengah mampus tuh”kata rio menunjuk ify


“gak usah pake setengah mampus kali io”ify menanggapi datar


“lo sakit fy. Tumben gak ngerespon gw bilang gitu”kata rio nangkep hal aneh


“biasa, abis fobia gw kambuh, tubuh gw jd lemes”kata ify menjelaskan


“ya udah. Lo pulang aja gih”kata rio


“lo ngusir gw?”ify bingung dengan pernyataan rio tadi


“emang kedengeran ngusir ya?”rio malah nanya balik


“iyaa yo”kata iel yg nyahut


“gak maksud gitu gw”rio membela diri


“ya udah gw pulang”kata ify beranjak dari tempat duduk dan berjalan menuju pintu


“eh tunggu”rio narik tangan ify


“aiisst, berasa nonton film india gw”cakka nyahut lagi. Yg lain hanya mengangguk tanda setuju


“apaan?”ify lagi gak mood


“lo pulang sama siapa?”Tanya rio heran dengan tingkah ify


“iya ya. ya udah, gw minta jemput bang ray aja”kata ify ingin mengambil handphonenya utk nelpon ray (ceritanya hp ify udah dibalikin via yaa)


“gak usah. Gw aja yg anter”kata rio mengambil hape ify


“gak ngerepotin?”ify ngerebut hapenya balik


“sebenernya sih ngerepotin. Tapi dari pada abang lo yg kesini, bukannya tambah ngerepotin lagi”kata rio tetep rese


“ya udah gw naik taksi aja”kata ify lagi


“hhaha. Mampus lo yo. Bilang aja napa lo khawatir trus pengen nganter pulang. Gampang kan? Gengsi lo tinggiin”kata Alvin


andai gak kaya gini sikonnya, sandal rio pasti udah melayang bebas dikepala Alvin. Alvin buka kartu abis.


“gw aja yg anter. Yuk”rio menarik tangan ify dan berjalan keluar.


“kita gimana io?”Tanya Alvin lagi


“terusin aja. kalo kalian udah mau pulan, trus gw blom balik, kunci aja pintunya. Gw bawa kunci cadangan kok”kata rio


“siip”kata iel mengacungkan jempolnya tanda setuju


“hati2 ya kak”kata shilla


Ceritanya yg di jalan di skip..


@rumah ify


Mobil rio berhenti didepan pagar rumah ify


“thanks ya yo”kata ify sambil beranjak keluar


“lo gak nyuruh gw turun dulu?”Tanya rio sambil mengikuti ify turun


“mang mau ngapain?”kata ify


“basa-basi nyruh gw masuk dulu kek”kata rio yg udah berdiri disamping ify


“basa basi. Yg kaya gini aja lo ngeloyor masuk”kata ify berjalan membuka pintu.


“gw Cuma mau jadi orang yg bertanggung jawab”kata rio


“udah pulang fy”Tanya mami yg lagi ada diruang tamu


“iya mam”kata ify ikutan duduk disamping maminya


“eh yo. Masuk”kata mami ngeliat rio didepan pintu


“iya tante. Saya Cuma nganter ify aja. tadi dia ketakutan, jadi pucet gitu mukanya. Maaf ya tante, ify keluar malem malah kayak gitu”kata rio sopan abis


“emang ada apa?”Tanya mami


“tadi mati lampu. Ya tau lah mam. Kalo mati lampu gimana?”kata ify datar


“ooh, maaf ya io. tante jadi ngerepotin. Ify emang gitu”kata maminya ify


“gak kenapa2 tant. Justru saya yg minta maaf, soalnya saya gak tau”kata rio


“gak kok. Trus kamu juga. Coba tadi minta jemput ray aja. kan rio gak repot2 anter kamu gini. Mana lumayan jauh”kata mami ify menceramahi ify


“dia yg maksa pengen nganter kok. Jauh? 20 menit jg nyampe”kata ify itung2n


“iya sih. Tuh baek kan rio jadi pacar kamu. Wajar aja dia khawatir”kata mami yg gak jelas arah pembicaraannya kemana


Rio salting sendiri. “ya udah tante. Rio pamit dulu ya”rio menyalimi tangan mami ify


“hati2 djalan ya”mami ify nganter ampe depan pintu. Ify ikutan, abis itu mereka masuk kerumah


waktu mau buka pintu mobil, suara klakson mobil terdengar. Rio menoleh.

Seseorang keluar dari mobil jazz berwarna hitam


“rio kan?”kata ray. Yah ternyata dia ray


“iya. Abangnya ify kan?”kata rio mengingat2


“yoii. Nama gw ray”kata ray low profile


“iyaa. Kok dijakarta bang? Emang udah liburan?”rio ngajak ngobrol


“gak sih, kan ada urusan keluarga. Mang lo blom dikasih tau ify tentang rencana bokap gw sekolah lagi di sigapore?”kata ray


“blom. Emang kenapa bang?”rio balik nanya


“ya udah ntar aja. biar ify yg cerita. Gw gak ada hak. Mungkin kemaren2 dia blom siap buat cerita”kata ray


Rio terdiam sebentar mencerna kata2 ray. Emang ada apa?? Rio bertanya sendiri dalam hati


“ya udah, gw balik dulu ya bang”kata rio pamit


“yoii, hati2 lo”kata ray


Rio tersenyum dan masuk kedalam mobilnya. Begitupun ray yang memasukkan mobilnya kehalaman rumah.


***_***

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar