My story

Wellcome to my blog\(>.<)/

Sabtu, 25 September 2010

Seperti Daun yang jatuh ditiup angin(Part4 Rahahasia dibalik kegelapan)

Seperti Daun yang jatuh ditiup angin(Part4 Rahahasia dibalik kegelapan)

Kok judulnya serem amat yahh?
Gaghh uruus dah lanjutt..!


#Mobil

“Fy, kita ke danau dulu yah”kata Alvin.
“...”tak ada jawaban dari Ify, tatapanya kosong ke depan.Alvin langsung menggas mobilnya ke danau.

@Danau

Ify terus memanandang ke arah danau dengan tatapan kosong. Alvin tau sekarang pikiran Ify sangan kacau.

“Fy, jangan sedih ya. Aku masih ada disini kok buat kamu. Ingat fy, mama kamu ga bakalan tenang disana kalo ngeliat anaknya terus sedih kayak gini. Mana Ify yang selalu ceria? Ify yang penuh dengan semangat?”kata Alvin sambil menyandarkan kepala Ify di bahunya.

Ify menutup matanya, ia tersenyum.

“Kita harus belajar melepas, ya?”kat ify masih dengan posisi menutup mata.

“Fy, kita pulang yok. Udah malem.”

“Bentar lagi donk kakk.”

“besok aku anter kamu kesini lagi deh.”

“Yauda kalo gitu, tapi janji ya besok ke sini lagi?”kata Ify sambil memajukan jari kelingkingnya.
“Janji”
****

Alvin POV.

Bokap sudah berangkat sama kakaknya Ify ke Australia, dan berarti gue den Ify sendiri deh di rumah. Dan ternyata Ify pinter masak juga. Dia pernah masakin gue Omelette yang maknyus banget, ampe abis gue makannya.

Hari yang melelehkan selama satu minggu ini. Selama satu minggu penuh gue mesti ngajarin Ify semua pelajaran SMP kelas 2 dan 3 dan SMA kelas 1 karna Ify dulu putus sekolah waktu kelas 1 SMP.

Tapi gue bangga ngajarin dia, abis dianya cepet banget ngertinya, kagum gue jadinya.

Dan khusus hari minggu ini gue mau ngajak dia jalan jalan ke Duvan, ke Mall dan lainnya, pokoknya mau have fun deh.

****

Ify POV.

Selama satu minggu ini Ify di ajarin sama kak Alvin pelajaran pelajaran yang dulu Ify ketinggalan gara gara putus sekolah, dan hasilnya memuaskan.

Hari ini kak Alvin ngajak aku jalan jalan “Refresing fy, sekali sekali.”gitu katanya. Yah, Ify sih nurut aja.

@Mall.

Pertama kak Alvin ngajak aku pergi main di Time zone. Kak Alvin jago banget main basketnya. Hampir semua bola yang kak Alvin
lempar semuanya masuk. Ify jadi kepengen juga belajar main basket kata kak Alvin nanti kak Alvin bakalan ngajarin aku. Horeee.

Habis itu kami belanja. Kak Alvin juga beliin aku jaket yang lucu banget. Aku juga beli peralatan buat sekolah nanti sekolah.

Abis itu pergi makan dank e Duvan. Pokoknya seruu banget.

Oh iya, ternyata kak Alvin itu suka nulis nulis cerita. Aku juga di kasih tau kode laptopnya kalo aku mau baca ceritanya.

Sesampainya di rumah, kak Alvin kasi aku hadiah. Sebuah buku diary. Bukunya lucu banget. Motifnya daun daun gitu .
Di belakangnya juga ada 10 lembar tempat untuk taro foto. Pokoknya imut banget. Ify suka.


>1 Minggu kemuian>>

Ify POV

Akhirnya hari yang sudah Ify nanti nantikan datang juga..

Hari ini Ify akan mulai masuk sekolah lagi.

Tadi kak Alvin ngasih satu kalung yang lucu banget bentuknya love gitu dan sama kayak punyanya kak Alvin.

Kayaknya sih kalungnya itu pasangan, tapi ga tau lah.
Yang penting lucu.

*****

Ify di antar oleh Alvin ke sekolah mereka dengan motornya. SMA Kusuma Bangsa langsung gempar melihat seorang Alvin Jonathan Sindunata
mengantar seorang anak perempuan yang baru kelas 1.

Nyali Ify ciut juga karna di tatap dengan tatapan super sinis
dari fans fansnya Alvin. Alvin yang menyadari itu langsung menggenggam
tangan Ify

“Ga usah takut fy, gue ada di sini.”bisiknya.

Lalu mereka ke ruang kepala sekolah untuk mengikuti tes. Dalam waktu singkat,
Ify sudah bisa menyelesaikan semua tesnya
dengan nilai yang sangat baik. Dan mereka pun langsung menuju ke kelas baru Ify.

@XA

“Permisi bu,,”kat Alvin yang masih menggenggam tangan Ify, fans fansnya Alvin di kelas itu sudah pada nagis gulung guling

“Ada apa Alvin?”kata bu Winda

“Saya bawa murid baru nih bu,,”sambil menunjuk Ify

“Oh iya masuk aja” ify masuk ke kelas. Alvin juga pergi ke kelasnya.

“Kamu kenalin diri kamu.”

“Nama aku Allsya Saufika Umari bisa di panggil Ify”

“Baiklah fy, kamu bisa duduk di sebelahnya Mario.” Ify berjalan menuju bangku yang di tunjuk tadi.

“Anak anak hari ini kalian bebas, ibu ada Rapat.”kata bu Winda sambil keluar kelas.

“Aku Ify”

“gue Rio yang paling cakepkepkepkep”kata cowok di sebelahnya.

“Gue bukan mimpikan? Cakdut, coba lo cubit tangan gue” “Aww.. sakit berarti bukan mimpi!!” Ify dan Rio membalikkan badannya.

“IFYYY!!!!”

“Eh..AGNIII!!!”

“kamu kok bisa di sini?Kalo kamu masuk sini berarti kak Iel juga donk Fy..” kata Agni kegirangan

“Uhukkuhukk”tiba tiba orang yang tadi di panggil Cakdut tersedak mendeengar kata kata Agni.

“Nape lu? Minum aer comberan sana!”

“Gak!”

“Eh fy, kak Iel mana?”

“Kak iel,,,,,”kata Ify menuduk.

“kak Iel kenapa fy??”kata Agni muulai khawatir.

“Itu….”Ify menjelaskan semua peristiwa hingga matanya berlinagan, mata Agni berkaca kaca mendengar apa yang terjadi pada Kak Iel.

“Sabar yah Fy”kata Agni.

“Iya Ag..”

“Tenang aja yahh fy. Oh ya yang di sebelah gue ini Cakka”

“Cakka” “Ify”

“Fy,,”panggil Agni

“Mm?”respon Ify

“Nanti lo anter gue ke makam tante Uchie yah fy,,?”

“Iya..”jawab Ify dengan senyumannya.

“kita ikut donk.” Kata Rio

“Boleh kok.”Jwab Ify.

“Ify”kata Alvin yang datang dengan baju olahraga.

“Eh, kak. Kok udah ada di sini?”

“Kan guru rapat semua fy, lagian udah mau bel.”

“owh…kirain..”

“Kirain apa?”

“Kirain kakak kabur lagi..”

“Ya engga lah, masa seorang Alvin Jonathan Sindunata kabur..”

“iya dehh aku salah..”kata Ify ngalah.

“Ehemm.. Uhumm.. hatchi,,,” CaGniYo berehem dengan gayanya masing masing. Alfy noleh dengan wajah tanpa dosa “kalian kenapa?”kata Ify “kalo sakit tenggorokan beli obat sana nanti Virusnya nyebar,”tambah alvin sambil menutupi hidungnya.

“Abis kita di kacangin mulu.”kata Cakka

“Eh kak, tumben sendiri. Princess eh maksudnya kak Zevana mana?”tambah Agni. Alvin nepok jidatnya “Ampun, gue lupa. Dia ketinggalan di kelas.”

“Eh, udah istirahat nih. Ke kantin yokk”ajak Agni. “Yokk”jawab Cakka.
“Rio, kamu ga ikut?”

“E…a…gue ga kepengen ke kantin.”

“Yaudah kaloo gitu aku juga di kelas yahh.. lagian aku bawa bekal.”

“Yaudah kalo gitu, yuk Cakk”kata Agni sambil meninggalkan kelas.

“Fy,, gue keluar bentar yah.”izin Rio
“iyaa..”jawab Ify.

Setelah Rio pergi ada 2 orang cewek menghampiri Ify di kelasnya.
“Heh lo, dasar cewek kekijilan ga tau diri!!”kata Shilla.

“maksud kamu?”

“Tadi pagi lo berangkat bareng kan sama Kak Alvin?”

“Iya aku emang bareng sama kak Alvin.”

“Gak tau diri banget siih lo, lo tau kan Alvin itu pacaran sama Zeva?”kata Angel. Ify mnggeleng

“Kak Alvin ga pernah bilang sama aku ka..”

“Please don’t bacot! Sampe lo deketin Alvin lagi awas lo!”

“Tapi kak aku..”tangan Angel sudah di atas siap untuk menampar Ify tapi tangannya di pegang oleh seseorang.

“Kenapa sihh kalian ga ada bosen bosennya ganggu hidup orang!”kata Rio. Angel menepis tangannya.

“Oh, ternyata cewe gat au diri mau di bela sama si ‘BROKEN HOME’ ” katanya merendahkan.

“Eh, jaga yah tuh mulut!”kat Rio mului emosi. Ify melihat wajah Rio. Wajahnya berbeda dari sebelumnya. Kini wajahnya penuh penyesalan. Penuh amarah. Dan penuh dengan rasa sakit.

“Apa! Lo mau apa! Emang benerkan lo itu ‘BROKEN HOME’!!! Ya khan?!” Rio sudah mengepalkan tangannya, tapi tangannya di genggam oleh Ify.

“Hahahahh.. BROKEN HOME!!! Udah yokk Shill, kita pergi dari sini.”katanya

“Lo ga papa kan Fy?”Ify menggeleng.
“Kamu mau ga cerita kenapa kamu di bilang kayak gitu sama mereka?” kata Ify lembut agar tidak menyinggung Rio.

“Jadi…”


FB On

Haling adalah persahaan milik keluarga Rio papanya yang menjalankan perusahaan itu, sedangkan mamanya membuka butik.
Tapi karna kesibukan papa dan mamanya, mereka jadi tidak punya waktu untuk Rio dan adiknya.

Duatu hari terjadi pertengkarang hebat antara Papa dan mamanya.

“Kamu itu yang tidak becus mengurus anak.,!”

“Mas itu tidak berhak nomong kayak gitu, emang mas piker perhatian mas sama anak anak itu cukup?! Enggak mas ”kata mama Rio sambil menunjuk nunjuk papa Rio.

“Heh?! Kamu itu…”tangan papanya sudah di atas untuk , menampar mamanya. Tapi..

“Jangan pa… papa mau apain mama?”kata adik Rio. Tangan papanya langsung berhenti.

“Papa sama mama kenapa”tanyanya lagi.

“Rio!! Bawa pergi Adikmu.”kataa mama Rio. Rio langsung menggandeng adiknya ke kamarnya.

Setelah pertengkaran hebat itu, mama dan papanya bercerai.

“Ke,, kamu mau ikut papa atau mama?”

“Keke Cuma mau sama kak Iyoo..”

“Berarti Keke Ikut dengan saya Linda.”

“yaudah kalo memang itu keputusan anak anak”

****

Keke. Adik rio yang masih kecil, harus kehilangan kasih sayang kedua orang tuanya di umurnya yang masih kecil. Keke setiap hari
selalu menanyakan pada Rio “Kak iyoo.. mama mana?
Kok ga pernah main kesini sama kita?” Rio terdiam saat mendengar pertanyaan polos adiknya itu.

“Mama lagi sibuk jadi ga bisa kesini.”jawab Rio dengan suara bergetar.

“padahal Keke sudah kangen sama mama ”Rio tersenyum gentir

“Keke tidur gih nanti ngantuk”keke tidur.

@Taman

“Rio?”Rio melihat siapa yang memanggilnya, ternyata itu adalah Shilla.

“Eh, lo.”

“Lo kenapa ga masuk tadi pagi?”

“Ga papa..”

“Yaudah kalo lo ga mau cerita, mending gue pergi aja”kat Shilla sambil berdiri dari kursi taman.Tapi tangannya ditarik Rio. Shilla tersenynum miring, lalu berpura pura care dengan Rio.

“Lo cerita aja yo..”

“Jadi..”Rio menceritakan semua masalah keluarganya pada Shilla.

“Kamu yang sabar aja yah yo,,”

“Oh iya, gue pulang dulu yahh,,”lanjutnya. Rio mengangguk.

Malamnya Rio memutuskan untuk membuka FBnya. Di lihatnya semua pemberitahuannya, dan betapa terkejutnya dia ketika melihat status Shilla


Shilla_Zahrantia : Ternyata seorang Rio yang terkenal dengan kesempurnaannya
adalah seorang ‘BROKEN HOME’.. gak nyangka.. ^o^
689 coments.


Rio membacanya berulang kali. Seseorang yang telah ia percayai telah menghianatinya. Semenjak saat itu Rio bersembunyi.
Bersembunyi di balik topengnya. Topeng yang menutupi segala kekecewaannya.
Topeng yang menutupi segala kesedihannya.
Topeng yang selalu membuat orang lain tak pernah bisa mangetahui perasaannya yang sebenarnya.
Topeng yang tersenyum yang menutupi segalanya. Topeng…yang membuat dia terlihat kuat. Yang sebenarnya tak sekuat itu. dan itu juga sebabnya Rio tidak pernah mau ikut bila di ajak ke kantin dan itu selalu menjadi Rahasianya, Rahasia dibalik kegelapan.

FB Off

“Dan kayaknya sekarang topeng gue udah berhasil terbuka,, di depan lo..”kata Rio. Tak di sadari ternyata dari tadi ada yang mendengarkan pembicaraan mereka berdua. Orang itu menjatuhkan air matanya lalu pergi.

‘Ternyata Rio punya Rahasia,rahasia di balik kegelapan.’

#Pulang sekolah.[skip>>]

“Kak, Ify bareng teman teman Ify yahh. Kami mau pergi ke makam mama”izin Ify
“ya..”
“Yokk.”

Agni di gonceng Cakka, Ify di gonceng Rio. Selama di perjalanan, Ify dan Rio diam diaman, berbeda 180% dengan Agni dan Cakka yang asyik berbincang bincang.

@Pemakaman

“Mama… Hari ini Ify sudah penuhi satu janji Ify. Ify sudah kembali sekolah ma. Oh ya, Ify juga bawa teman teman baru Ify sama Agni. Ify sama Agni satu sekolah loh ma..”cerita Ify panjang lebar pada Mamanya sambil mengelus batu nisan mamanya.

“Tante,, maafin Agni yah tante. Kemarin kemari Agni ga sempet datang ke rumah tante. Habis Agni banyak tugas tante.”

“Kenalin tante, nama saya Mario, panggil Rio juga boleh kok tante, saya teman barunya Ify tante.”

“Tante saya Cakka, saya juga teman barunya Ify tante.”

Setelah itu mereka berdoa dan pulang.

“Fy, kita makan es krim dulu yok fy. Gue deh yang terktir.”kata Rio.
“Boleh.”


@Café Pelangi

Setelah memesan, Ify dan Rio terus diam diaman. Hingga es krim mereka datang.

“Yo,,?”

“Ia, kenapa fy?”

“Aku boleh minta sesuatu dari kamu?”

“Minta apa?”Rio menghntikan makannya.

“Aku mau minta kamu jadi Es krim ini.”Rio mengerutkan keningnya.

“Es krim ini klau dilahat itu sangat menggiurkan, tapi di balik itu semua, rasanya tetap saja enak. Walau dia dingin, tapi dia lembut dan
banyak di sukai orang. Dan ia selalu menunjukan rasanya.
Yang berbeda beda.”jalas Ify panjang lebar.
Rio kembali memakan esnya,
tapi kali ini ia merasakannya ‘manis, lembut walaudingi tapi tetap lezat.’ Lalu ia tersenyum.

#Keesokan Harinya
^Istirahat^

Saat Rio mau masuk ke kelas, Shilla menghalanginya.

“Minggir”

“GA.”

“Minggir!”Bentak Rio

“Yo,,,”

“Pergi lo dari hadapan gue!!!”air mata Shilla mengalir

“Sory yo, waktu itu gue ga..”

“APA!? LO MAU APA LAGI?! MAU MEMPERMALUKAN GUE LAGI?!” air mata Shilla terus mengalir. Rio meninggalkannya.

“Sory yo”kata Shilla Lirih.

@Kelas

“Ify..”Sapa Rio dengan senyumannyasambil duduk di sebelah Ify

“Ga usah pake topeng itu alo di depan aku. Aku udah tau kalo kamu Cuma pake topeng sekarang”raut muka Rio langsung berubah

“Kamu kenapa yo?”

“Tadi gue di jegat sama Shilla di depan terus dia nangis nangis gga jelas, yah gue tinggalin aja”

“kok gitu?”

“Gue ga tau..”kkatanay sambil mengangkat kedua bahunya.

“Fy,,,Gue laper..”kata rio sambil menggoyang goyangkan tangan Ify.

“Terus kenapa?”Rio manyun

“Hehehhe.. becanda aja kok Rio… nih aku ada bawa bekal special, kue sus..”Ify mengambil kotak bekal di dalam tasnya.

Rio memakan Kue sus bikinan Ify “Enak banget Ify..”katanya sambil mencubit kedua pipi Ify.

“Enak sih enak, tapi ga usah pake nyubit kali yo,,”kata Ify sambil mengelus kedua pipinya.

“Hehhe.. habis gue gemas sama lo.” Lalu Rio melanjutkan makannya.

“Fy, lo bikinan gue bekal setiap hari yahh…”

“Emangnya aku pembantu kamu ?”Rio masang muka melas, lama kelamaan Ify luluh juga.

“Iya deh iya, tapi kamu jangan masang muka melas kayak gitu donk.” Rio langsung senyum.

“Makasih Ify”Rio mencubiit kedua pipi Ify lagi.

“Hu’uh”Ify menggosok kedua pipinya lagi. Rio nyengir.

>>>

%Pulang Sekolah

Hari ini Alvin ada OSIS jadi Ify musti nungguin Alvin dulu. Gak lama muncul Trio Queen( Zevana, Shilla, Angel )

“Heh, Alllsya Lo itu gat au diri banget sihh?!”

“Memang aku kenapa?”

“Lo satu rumahkan sama Alvin?!”Ify kaget mendengarnya ‘Dari mana mereka tau?’Batinnya.

“Setau gue sebagai ‘PACARNYA ALVIN’ dia itu ga punya adek. Dan walau puunya sepupu, sepupunya ga mungkin kampungan kayak lo”kata Zevana.

“Dan lagi bukannya lo itu Cuma numpang sama Alvin?!”Kata Angel

“Lo itu Cuma ngerepotin dia tau ga lo!?!”Kata Shilla. Kata kata itu terekam di kepala Ify.
‘Apa aku memang gat au diri? Apa aku memang gap antes jadi saudaranya? Apa aku Cuma NGEREPOTIN kak Alvin aja?’ Lalu Trio Queen pergi karna mengetahui keberadaan Alvin.

“Hey Fy, Kok ngelamun aja sih?”Kata kata Alvin memudarkan lamunan Ify.

“Eh,, Aku Ga papa kok kak..”kata Ify.

@Rumah

“Apa bener yang mereka semua katakana tadi yahh?”gumam Ify yang duduk di kamarnya. Lalu Alvin memasuki kamarnya diam diam dan mendengar perkkataan Ify .

“Apa aku Cuma ngerepotin kak Alvin disini?”gumamnya yang terdengar oleh Alvin.

Lalu Alvin mendekatinya dan merangkulnya dari beklakang “Siapa yang merasa direpotin sihh? Gue ga pernah merasa di repotin selama lo ada disini, dan ga akan pernah.”katanya. Ify tersenyum masam ‘Ternyata aku memeng Cuma ngerepotin kak Alvin aja..’Batinnya.

*****

Bersambung…

Tinggalkan komen yahh,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar