My story

Wellcome to my blog\(>.<)/

Selasa, 04 Januari 2011

Tak Hanya Sebatas Mimpi(Part12)

Apa masih ada yang nunggu??
Ada donk!!#maksa#
Kita lanjut yach..

Tak Hanya Sebatas Mimpi(Part12)



“Fy, Yo berjuang yah besok…”Kata Dayat sambil menepuk pundak Ify dan Rio.

“Berjuang?”Tanya Ify sdan Rio hampir bersamaan.

“Iya, buat besok”Jawab Dayat dan langsung pergi.

“Ada apaan sih??”Tanya Ify

 “Sebenernya Fy……”Iel menjeaskannya dengan muka ragu ragu, dan

“APAAAAA???!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”Ify Shyok

“Besok pertandingan jam delapan pagi, jangan lupa ya Fy…”Agni dan Obiet keluar gedung.

“…”Ify masih diam terbengong.

***

#Malam harinya


“Aduuuh!! Gmana nih besok! Bisa bisa jato harga diri gue 100kilo! Masa besok gue harus……….iih! ngucapnya aja gue ga kuat. Apa lagi ngelakuinnya. Aduuhhh!! Bisa mati kutu gue!!!”Ify uring uringan di kamarnya sambil jalan bolak balik,

Rio yang lagi duduk Cuma ngeliatin Ify sambil kepalanya yang mengikuti arah ify berjalan.

“Eh,,”Ify mengangkat sebelah alisnya.

“LO NGAPAIN DI SINI!!!!!”Teriak Ify yang baru sadar kalo dari tadi Rio lagi duduk di deketnya -,-

“Ngeliatn elu”Kata Rio santan sambil memainkan bola yang lagi di pegangnya.

“Kok lu bisa santai banget sih?! Emang lu belom tau apa yang besok musti gue lakuin?”tanya Ify dengan muka penasaran

“emangnya apaan?”

“Gue musti ejvsvrfscsrnel”Jelas ify dengan penuh semangat 45”

“APA??!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”Teriak rio yang terlihat sangat amat amat S.H.Y.O.K…

“nah, sekarang lo baru kaget.”Kata Ify

“kaga sih, sebenernya gue juga udah denger tadi yang si iel omongin, tapi biar lo ga kecewa gue pura pura kaget aja…”Kata Rio santai yang bikin Ify dongkol setengah maampyus

(mari kita doakan Rio masih bisa bernafas setelah ini ._.”)

‘BRAAKK!! BYURR!! PLETAKK!! BUGGHH!! PRENG!! KUKURUYUK(?)!!’

“Apaan sih ribut ri…”Kata Iel yang tadi sebenernya lagi tidur tapi denger keributan lagsung menuju ke TKP.

Iel langsung membelakan matanya melihat peristiwa menerikan di depannya. Rio tersungkur di lantai dengan Ify yang duduk bersila di atasnya dengan mata sangar yang siap memakan mangsa berikutnya. Iel langsung mengeluarkan keringat dingin.

‘Dari pada nasib gue berakhir kayak rio kyaknya lebih baik gue kabur aja dehh…….’Batin Iel.

“ee…Ka…Kayaknya gue salah kamar deh”Iel langsung kabur. Rio yang masih tersungkur di bawah Ify hanya meratapi nasib karna membangukan singa tidur.

“Iell!! Jahat lu!! Kaga setia kawan! Masa lu tega ninggalin gue di mangsa sama ni singa!!”Ringis Rio.

“Ape lu ngomong?!”Bentak Ify yang sudah mengeluarkan tanduk.

“eeeee…gue ga ngomong apa apa kok fy…”

“Halah! Dasar lu ya!!”

“HUAAAAA!!!  PENULIS TOLONG!!!!”


Penulis : tenang yoo, gue Bantu kok… Bantu lewat doa…
Rio : penulis jahat… hikzz
Penulis : baru tau lu… haha :P
Rio : :’(
Penulis :D

^^

#keesokan harinya


“Ify bangun!”Pangggil Rio kepada Ify yang masih terlelap.

“IFY!!”

“emm”Ify ogah ogahan

“IFY!!”

“emm”

“IFYY!!!!Cepet bangun! Entar klo telat gimana!!”Rio menarik selimut Ify

“Itu sih DE-EL!”Ify menarik selimutnya.

“Kalo lo ga bangun juga, gue gelitik lo!”

“…”Masih belum ada tanda tanda Ify mau bangun, dan

“HWAAA!! Kak Rio Ampuunn!!”Rio menggelitiki Ify.

“Aduh kak!! Eh!!”

‘Brukk!’Karna Ify terus menarik baju Rio, Rio menjadi tidak seimbang dan jatuh menindih……O.o……Ify.

Hening. Ify dan Rio masih sibuk dengan pikirannya masing masing.

‘Ya tuhan…Kenapa ini terjadi lagi…Kenapa…Ia selalu bisa menghanyutkanku dengan mata polosnya itu’Batin Rio yang jantungnya udah dangdutan.

‘Kak Rio kenapa…?’Batin Ify bingung.

“Ehemm”Ify ber-ehem, yang berhasilkan menyadarkan Rio dari apa yang tadi dipikirkannya.

“Kak, biar lo cungkring lo berat juga ya…”Rio membelakan matanya lalu berdiri dengan cepatnya.

“…”Tak seperti biasanya yang kaau rio d katain langsung ngebales, ini langsung diem. Rio ga mau menatap Ify gara gara malu, Pipinya udah merah kayak tomat.

“Cepetan mandi, awas lo tidur lagi.”Rio langsung pergi gitu aja. Biar Ify gak negliat pipinya yang merah.

“Dasar aneh”Ify langsung mengambil handuknya yang bergambar stitch dan melirik jam.

“Kayaknya gue musti cepet cepet deh”Ify langsung bergegas mandi.

^^

“Emm… masak apa ya?”Gumam Ify sambil melihat kedalam kulkas.

“Masakin nasi goreng chitato donk fy…”Kata Rio gaje

“He? Nasi goreng chitato? Emang ada?”

“Ada kok, baru aja gue ciptain tadi”Toyoran Ify medarat dengan mulusnya di kepala Rio.

“Nasi goreng aja deh pi…”Kata Rio sambil mengelus elus kepalanya yang tadi di aniaya sama Ify -,-

“Ok deh”

“Mau gue bantuin gak?”

“Emang lu bisa”

“Kaga sih, tapi sekalian belajar masak”

“Boleh, tapi…”

“Tapi apaan?”

“Nanti ajarin gue main gitar ya…”Pinta Ify

“Gampang itu… Paling nanti gue lupa…”Kata Rio, Ify manyun. Rio terkikik lalu merangkul leher Ify.

“Iya iya gue ajarin. Jangan ngambek donk”

“Iye… gue gak ngambek, tapi gak usah pake rangkul rangkulan napa?!”

“Jadi lo ga mau gue rangkul?”Goda Rio

“Engga”Jawab Ify santai. Rio manyun.

“Udah deh, dari pada  kita ribut mulu mending bikin sarapan”Ify melepaskan rangkulannya.

“Nih lo potongin ini”Ify memberikan pisau sama bawang bombai. Lalu If mengambil bawang merah dan pisau(Perasaan bikin nasi goreng, tapi kok isinya bawang semua ya?? ._.””)

“Em…Fy…”Rio memasang muka melas sambil memanggil manggil setan…eh maksudnya Ipi.

“Nape?”Tanya Ify sambil mengupas bawang merah.

“Gu…gue…gue…guee…”

“Kenapa sih yo?”

“Gue…ga…bisa motong bawang”Kata Rio

‘GUBARKK!’Batin Ify yang hampir jato denger omongan Rio.

“Kenapa Fy?”Tanya Rio watados -,-

“Gue kaget aja, masa seorang Mario Stevano aditya Maling…”Kata kata Ify langsung di potong rio.

“Haling fy H-A-L-I-N-G Haling bukan Maling!!”Kata Rio

“Yaelah,, beda tipis aja kok… lagian lo kan emang maling”Rio langsung manyun 3 meter(?).

“Lanjut deh,, Seorang Mario Stevano Aditya Haling yang merupakan salah satu anak The most wanted boys yang juga salah sau tim inti basket sekolah GA BISA MOTONG BAWANG!!!!!! Hahaa!!!”Ify ngakak. Rio tambah manyun.

“Makanya ajarin donk fy…”Kata rio

“…Emm…Caranya tuh gini…terus gini…habis itu……”Ify terus mengajari Rio hingga akhirnya…

Jreng
Jreng
Jreng!!!

“Akhirnya, jadi jug nasi gorengnya…”Kata Rio sambil mengelap keringatnya.

“Ini nasi goreng apa ya??”Gumam Ify

‘Nasi goreng RioIfy…RIfy…’Batin Rio.

***

@Gedung Basket

“Cakka! Mario! Obiet! Riko! Sion! Ayo berkunmpul di sini”Dayat memanggil semua anggota tim intinya.

“Bagaimana sudah siap semua?”Tanya Dayat.

“Udah Kak!!”kata semua anggota

“Belom!!”Kata Ify yang tiba tiba udah nimbrung di tengah tengah.

“Astaufirlohalazimsetanmuncul”kata Dayat sambil mengelus dadanya.

“Eh, gue cantik cantik gini lo bilang setan. Enak banget lo kak ngomong.”

“yaelah pi, Cuma 11/12 doang kok pi”Kata kak dayat.

“Huh jahat lu kak”Kata Ify sambil manyun

“Woy, SMA Prasata uda masuk tuh”Kata Agni sambil menunjuk beberapa orang yang masuk ke dalam gedung. Lalu Rio merangkul leher Ify.

“Eh, apaan lo rangkul rangkul gue?”Tanya Ify

“Lo jangan nolak, inget rencananya”bisik Rio

“Masa harus gini”

“Lo mau gue cium?”Kata Rio sambil mendekatkan wajahnya ke wajah Ify.

“Eits, enak aja lo”Ify nahan muka Rio.

“Makanya diem”

“Yo, yang mana yang namanya Kiki itu?”

“Yang paling tinggi yang ngeliatin lo dari tadi.”Kata Rio. Ify noleh kea rah tim SMA Prasata.

“Yo, kayaknya gue pernah liat yang tinggi itu.”

“Itu yang namany Kiki Fy…”

“Emm, kayaknya sih gitu”Kata Ify. Rio menghela nafas panjang atas ke blo’onan ify sekarang -,-.

“Uda mau mulai…Fy, lo musti semangatin gue ya…Jangan lupa…”Kata Rio

“Why?”Tanya Ify.

“pokoknya lakuin aja deh.”Ify melirik Kiki.

‘Entah kenapa gue ngerasa sanagt amat bersalah sama dia’Batin Ify

Pertandingan pun di mulai, rencana memang bejalan sangat lancer. Kiki menggunakan emosinya melawan PB(Putra Bangsa).

‘Brukk’Kiki menyenggol Rio yang membuat Rio jatuh.

‘Prittt!!!’Wasit membunyikan peluitnya sambil mengangkat kertas kecil berwarna kuning yang bertanda bahwa Kiki melakukan pelanggaran.

“Kenapa tuh Ag?”Tanya Shilla pada Agni, karna Shilla emang gak tau apa apa soal basket. Lalu Agni berganti profesi menjadi guru(?).

“Pemain tidak diperbolehkan menyeruduk, menahan, mendorong, memukul, atau menjegal pemain lawan dengan cara bagaimanapun. Pelanggaran pertama terhadap peraturan ini akan dihitung sebagai kesalahan, pelanggaran kedua akan diberi sanksi berupa diskualifikasi pemain pelanggar hingga keranjang timnya dimasuki oleh bola lawan, dan apabila pelanggaran tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencederai lawan, maka pemain pelanggar akan dikenai hukuman tidak boleh ikut bermain sepanjang pertandingan. Pada masa ini, pergantian pemain tidak diperbolehkan. Dan tim kita menggunakan cara ini untuk membuat Kiki menjadi emosi dan melakukan pelanggaran agar dia bia di keluarkan dari permainan. Itu yang akan kita mnfaatkan ngerti anak anak?”Kata Agni pada anak anaknya(?), Shilla dan Via mangut mangut. Lalu mereka mengalihkan kembali pandangannya ke permainan. Cakka di hadang oleh salah satu pemain dari SMA Prasata. Cakka terdesak lalu mundur satu langkh dan melompat.

“Kak Cakka kenapa tuh?”Tanya Shilla lagi

“Fade away…”Gumam Ify.

“Apaan tuh?”Tanya Via. Lalu Agni kembali menjadi guru(?) -,-

“Fade away adalah tehnik yang mendorong badan kebelakang saat melakukan shoot, sehingga menyulitkan defender untuk menghadang bola. tehnik ini lumayan susah dilakukan buat pemain yang baru belajar basket. Bila keseimbangan badan tidak terjaga bisa-bisa terpelanting dan jatuh kebelakang.”Jelas Agni, Mereka kembali melihat ke lapangan. Dann,,

‘Plakk!!’Kiki melompat dan memukul bola Cakka tepat sebelum memasuki ring, sehingga bola itu memantul kembali dan bola langsung di kuasai kembali oleh SMA Prasata.

“PB!! Kak Rio!! Semangat donk!!”Teriak Ify, SAS, Tim SMA PB dan Kiki menoleh ke Ify yang membuat tim SMA PB kembali bersemangat. Kiki mencengkram kuat celana basketnya.

“Lo semua denger kan?! SMA PB!!”Teriak Rio yang langsung di sambut teman temannya.

“SEMANGAT!!”Permainan berlanjut. Semua anggota Tim PB menjadi kembali bersemangat karna Ify.

Lalu Kiki mendrible bola dan di halangi oleh Rio.

“Gue yakin lo Cuma di mainin sama Ify.”Kata Kiki

“Dimainin? Kayak lo? Sory, tapi Ify serius sama gue, dan dia sangat sayang sama gue”Kata Rio, dengan mudahnya Rio merebut bola dari tangan Kiki. Kiki semakin kehilangan konsennya.

“Hebat lo fy bisa bikin mereka semangat…”Kata Agni sambil merangkul Ify.

“Lo gatau aja ag…Kalo bukan gara gara gue di suruh sama si kak Dayot gue gak bakal nyebut nyebut nama si Pesek”Kata

“Pesek??”

“Kak Rio.”Kata Ify, Agni terkekeh.

>>> 

Setelah pertandingan terus berlangsung dengan sengit hingga pertandingan berakhir Kiki terus tidak konsen dan PB memanfaatkannya. 76-52 untuk PB, nilai yang cukup besar. Semua anggota tim  berorak ria atas kemenangan mereka.

“Kita menuju ke kejuaraan!!!”sorak Cakka. Semuanya tersenyum. Agni memeluk Obiet, tiba tiba Cakka terdiam dan mencengkram tangannya erat. Ify berjalan mndekat kearah Kiki.

“Kak,”Kiki menoleh, Ify mengulurkan tangannya. Kiki menerimanya.

“Permainan yang bagus kak. Dan gue mau minta maaf tentang dulu gue perlakuan gue terhadap lo dan…”Kata kata Ify di potong Kiki.

“Gue udah maafin lo kok Fy, asal lo bisa bahagia sama orang yang bener bener lo sayang.”

“Soal itu juga, sebenernya gue gak pacaran sama kak Rio. Gue Cuma pura pura”kata Ify ragu ragu. Kiki mengangkat sebelah alisnya lalu melirik ke Rio yang menggaruk kepalanya yang sebenernya gak gatel sama sekali.

“Gue harap lo bisa mendapat seseorang yang lebih baik dari gue kak”Kata Ify sambil pergi.

‘Mungkin gue akan dapet seseorang yang lain, tapi ga akan ada yang lebih baik dari lo Fy’Batin Kiki berlalu.

“Fy, kita beli minum dulu yok buat mereka”Kata Via, lalu SISA pergi membeli minum.

>>> 

“Eumbh…Udah lengkap Fy?”Tanya Agni pada ify, lalu Ify menghitung botol minuman yang di bawanya.

“Udah lengkap Ag”Kata Ify

“Yaudah, yook balik”Langkah Agni terhenti.

“Ag!!Hoshos,, Gawat!! Cakka sama Obiet berantem!!”Kata Patton yang baru datang.

“?!!”Agni sangat kaget. Ia langsung berlari ke tempak Cakka dan obiet.


STOP!!!
Bersambung…

Hayoo??
Cakka sama Obiet kenapa??
Saran yaa…
Tinggalkan komen!!!^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar